Sukses

Kisah Doni Monardo Berjumpa Balita yang Diberi Nama Mohammad Doni Monardo Salampessy

Mantan Tenaga Ahli BNPB 2019-2021 Doni Monardo, Egy Massadiah mengungkapkan ada lima anak yang telah diberi nama Doni Monardo oleh orangtuanya. Kelima anak tersebut berada di sejumlah daerah.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Tenaga Ahli BNPB 2019-2021 Doni Monardo, Egy Massadiah mengungkapkan ada lima anak yang telah diberi nama Doni Monardo oleh orangtuanya. Kelima anak tersebut berada di sejumlah daerah.

Menurut Egy, alasan para orangtua memberi nama tersebut lantaran sosok Doni Monardo yang penuh inspiratif. Kiprah hidup sang Jenderal menjadi suri tauladan bagi masyarakat.

"Hingga kini setidaknya ada lima anak yang oleh orangtuanya diberi nama Doni Monardo. Sang orangtua mengaku kagum akan sosok dan kiprah Doni sebagai jenderal dan penjaga lingkungan yang konsisten," kata Egy dalam keterangannya, Kamis (28/9/2023).

Dia menuturkan, beberapa anak tersebut telah bertemu dengan Letjen Doni Monardo secara langsung. Di antaranya ialah di Kota Ambon dan Jayapura.

"Letjen Doni Monardo berjumpa dengan seorang balita berusia 1 tahun 7 bulan yang oleh orangtuanya diberi nama Mohammad Doni Monardo Salampessy. Pertemuan penuh bahagia itu terjadi di kota Ambon pada tanggal 6 September 2019," ujar dia.

"Tiga hari sebelumnya Letjen Doni juga berjumpa bayi Doni Monardo Ibo di Sentani Jayapura tanggal 3 September 2019," Egy mengimbuhkan.

Berikut ini mereka yang diberi nama Doni Monardo oleh orangtunya:

  1. Doni Monardo Lopez de Carvalho, Ainaro Timor Leste. 1996.
  2. Muh. Doni Monardo Salampessy. Ambon Maluku,2018.
  3. Doni Monardo. Konawe Sulteng, 2019.
  4. Doni Monardo Ibo. Sentani Jayapura, 2019.
  5. Putu Doni Monardo Setya Wibawa. Bali, 2019.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Doa Mengalir untuk Doni Monardo

Aliran doa tak pernah putus sejak Doni Monardo dirawat intensif. Umumnya, kegiatan doa bersama digelar oleh institusi, lembaga, kelompok masyarakat yang pernah dan sedang bersinggungan langsung Doni.

Mantan Tenaga Ahli BNPB 2019-2021, Egy Massadiah menjelaskan bahwa unsur di BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) melakukan gelar doa bersama diikuti Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto, bersama deputy, para staf dan karyawan. Doni Monardo adalah Kepala BNPB sekaligus Ketua Satgas Covid-19, 2019 – 2021. Doa bersama berlangsung di Mesjid BNPB Jalan Pramuka seusai shalat Jumat tgl 22 Sep 2023.

Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Darat (PPAD) juga menggelar acara doa bersama untuk kesembuhan ketua umumnya. Doni Monardo adalah Ketua Umum PPAD periode 2021 – 2026. "Doa bersama bersama anak yatim dilakukan secara offline dan online (zoom meeting)," jelas Mayjen Purn DR Komaruddin Simanjuntak Sekjen PPAD.

Kegiatan offline dilangsungkan di Aula Soerjadi, Kantor PP PPAD, Jl Matraman, Jakarta Timur mulai pukul 14.00 WIB.

Dalam kesempatan itu, tampak hadir dalam acara itu secara virtual, sesepuh PPAD yang juga mantan Wakil Presiden, Jenderal TNI Purn Try Sutrisno. Jenderal Try tampak memegang buku yasin dan tasbih serta khusuk mendoakan kesembuhan Doni Monardo, salah satu junior yang ia sayangi.

Hari yang sama, juga dilakukan kegiatan serupa di PPAD Kabupaten Kuningan, Jawa Barat yang dikoordinir oleh Brigjen TNI Purn Yudi Zanibar. Salah satu teman seangkatan Doni Monardo (AMN 1985).

Di tempat terpisah, kegiatan doa bersama juga digelar jajaran pimpinan dan karyawan MIND ID, Perusahaan holding tambang negara, di mana Doni Monardo adalah Komisaris Utama-nya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.