Sukses

Gubernur Al Haris: Terima Kasih Mendag Sudah Datang ke Jambi, Masyarakat Senang

Haris mengapresiasi Kemendag di bawah komando Zulhas yang terus melakukan upaya diplomasi bilateral dengan negara tujuan ekspor pinang, salah satunya India, agar tidak ada lagi yang menghambat ekspor pinang dari Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Jambi Al Harris menyampaikan terima kasih kepada Menteri Perdagangan (Mendag) sekaligus Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan atau Zulhas yang telah menyempatkan diri datang untuk menyapa masyarakat Jambi.

Hal ini diungkapkan saat agenda 'Senam Sehat Birukan Langit Jambi'. Acara ini digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) PAN ke-25 di Lapangan Gubernur Jambi, Minggu (24/9/2023).

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pak Zulkifli sudah datang ke Jambi buat masyarakat senang, dan juga memperhatikan Jambi,” kata Haris.

Al Haris yang juga menjabat sebagai Ketua MPPW PAN Jambi Al Harris mengapresiasi sejumlah program pro rakyat yang dibawa Zulhas ke Jambi.

"Kemarin kita ada pasar murah untuk emak-emak. Karena emak-emak ini berat mikir harga beras, harga minyak. Sekarang Alhamdulillah harga beras stabil, harga minyak stabil. Itu karena Pak Menteri Perdagangan yang terus keliling agar Indonesia jangan sampai harganya naik," ungkap Al Haris. 

Haris mengapresiasi Kementerian Perdagangan (Kemendag) di bawah komando Zulhas yang terus melakukan upaya diplomasi bilateral dengan negara tujuan ekspor pinang, salah satunya India, agar tidak ada lagi yang menghambat ekspor pinang dari Indonesia.

Perlu diketahui, saat ini terdapat hambatan ekspor pinang seperti penerapan Minimum Import Price (MPI) di India, penerapan tarif bea masuk yang tinggi di India, Iran, dan UAE, serta belum adanya pengakuan sertifikasi di negara tujuan ekspor.

“Seperti yang kita tahu Pak Zulkifli sedang memperjuangkan khususnya Jambi agar kebijakan India berubah kebijakannya,” ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Zulhas Ajak Masyarakat Jambi Bangun Indonesia Bareng PAN

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan juga merespons hal itu dan berterima kasih dengan sambutan yang meriah dari masyarakat Jambi.

Ia berharap agar Jambi terus bergelora bersama PAN membangun masa depan Indonesia yang lebih baik.

“Saya ucapkan hebat sekali Jambi dan sangat antusias kedatangan saya, dan juga berharap, Jambi terus seperti ini. Semangat untuk PAN kita sama-sama untuk masa depan Indonesia,” ucap Zulkifli.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini