Sukses

Diisukan Gabung PSI, PDIP Tegaskan Tidak Pernah Menolak Kaesang Pangarep

PDIP angkat suara merespons isu putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep masuk ke politik dengan bergabung ke Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Djarot Saeful Hidayat angkat suara terkait desas-desus putra bungsu Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Kaesang Pangarep masuk politik dengan bergabung bersama Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Meski mengaku belum tahu kebenaran kabar tersebut, namun Djarot menegaskan PDIP tidak pernah menolak Kaesang untuk bergabung dengan partainya. 

“Kita tidak pernah menolak (Kaesang),” kata Djarot kepada awak media di Jakarta, Kamis (21/9/2023).

Djarot menjelaskan, PDIP adalah partai yang terbuka bagi semua kalangan baik tua maupun muda. Tidak ada kekhususan usia bagi setiap anak bangsa yang ingin bergabung menjadi kader PDIP, termasuk untuk Kaesang Pangarep, putra Presiden Jokowi.

“PDIP itu terbuka terutama bagi anak-anak muda silakan mau masuk, Sangat terbuka, apalagi Mas Kaesang! monggo silakan ya,” jelas Djarot.

Sebelumnya diberitakan, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) melalui akun Instagram resminya menyebarkan video, sebuah siluet berlatar hitam merah mirip anak Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep. Video tersebut diunggah tanpa banyak kata dan hanya dituliskan "hmm jadi gini..."

Pantauan Liputan6.com di kolom komentar video tersebut, ratusan komentar membanjiri dengan narasi yang mengara kepada sosok Kaesang.

“Selamat datang Bro K,” kata @fredidarmawan_ seperti dilihat Rabu (20/9/2023).

Selain siluet yang menyerupai sosok Kaesang, suara khas dengan logat kental aksen Solo juga terdengar dalam narasi audio di dalam video tersebut.

“Kenalkan nama ku Mawar, bukan nama sebenarnya,” kata suara yang mirip logat Kaesang tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mengaku Mantap Masuk Politik

Sosok misterius yang mengaku Mawar itu melanjutkan, dirinya sudah memantapkan hati untuk masuk ke politik. Meski belum punya pengalaman di politik, namun sosok mengaku Mawar itu menegaskan punya tujuan besar dengan berpolitik.

“Aku punya tujuan besar untuk Indonesia lebih baik,” tegas Mawar.

“Semoga jalan yang ku pilih, adalah jalan yang benar,” doa Mawar menutup.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini