Sukses

Hadiri Munas-Konbes NU, Erick Thohir Tunjukkan Komitmen Nyata Jaga Kemaslahatan Umat

Erick Thohir mengatakan peran NU sangat dibutuhkan untuk mendorong hadirnya kesejahteraan bagi masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri BUMN Erick Thohir berkomitmen untuk konsisten menghadirkan banyak manfaat menjaga kemaslahatan umat. Hal tersebut diwujudkan dengan turut hadir dalam pembukaan Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama dan Konferensi Besar (Konbes) Nahdlatul Ulama (NU) tahun 2023.

Erick Thohir mengatakan peran NU sangat dibutuhkan untuk mendorong hadirnya kesejahteraan bagi masyarakat. Karenanya sebagai kader Erick Thohir siap sedia untuk selalu berada di garda terdepan dalam membela kepentingan rakyat.

"Semoga NU terus hadir secara nyata dalam menghadapi tantangan dan dinamika kehidupan masyarakat ke depan," kata Erick Thohir dikutip dalam postingan instagram pribadinya @erickthohir, Senin (18/09/2023).

Bagi sosok yang mendapat dukungan kuat kalangan nahdliyin untuk maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) ini, pengamalan nilai-nilai ke NU-an selalu menjadi yang utama. Bahkan terus dipegang teguh untuk menghadirkan kemaslahatan bagi seluruh kalangan masyarakat.

Kondisi demikian, dia menambahkan, telah diwujudkannya dalam menghadirkan kebijakan yang mengedepankan pada kepentingan masyarakat. Imbasnya bahkan mampu membuat perekonomian masyarakat semakin meningkat pesat.

"Serta membawa manfaat dan kemaslahatan umat," ungkap Anggota Kehormatan Banser NU itu.

Sejumlah gebrakan kebijakan yang sukses dihadirkan Erick Thohir meliputi dari Program Kredit Usaha Rakyat (KUR), Mekaar, Makmur, Sembrani Fund, Merah Putih Fund, Rumah BUMN sampai dengan PaDi BUMN.

Diketahui acara digelar di Pondok Pesantren Al Hamid, Jakarta, itu turut dihadiri Presiden Joko Widodo dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Serta para tokoh NU seperti Rais Aam PBNU Miftachul Akhyar, Ketum PBNU Yahya Cholil Staquf, hingga Istri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur yakni Sinta Nuriyah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jokowi, Prabowo, hingga Erick Thohir Hadiri Munas

Musyawarah Nasional dan Konfrensi Besar Nahdlatul Ulama (Munas dan Konbes NU) 2023 dihelat di Pondok Pesantren Al-Hamid Jakarta Timur. Acara yang dilangsungkan selama dua hari ini, 18-19 September 2023 akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Pantauan di lokasi, Presiden sudah tiba dengan didampingi oleh Ketua Umum PBNU Yahya Cholil dan Rais Aam PBNU K.H. Miftachul Akhyar pada pukul 08.15 WIB.

Selain itu, sudah tampak hadir tamu-tamu VVIP lain seperti Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit. Kemudian dari jajaran menteri dijadwalkan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri BUMN Erick Thohir, Menko Polhukam Mahfud Md, dan Menteri Agama Yaqut Cholil.

Diketahui, Munas dan Kombes NU 2023 mengambil tema mendampingi umat, memenangi bangsa.

Sebagai informasi, acara ini turut dihadiri oleh seluru pengurus wilayah PBNU se-nasional dengan total peserta sebanyak 700 orang yang berasal dari pesantren-pesantren di seluruh Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini