Sukses

Jokowi Minta Relawan Panaskan Mesin Politik: Tapi Jangan Dijalankan Dulu

Presiden Joko Widodo atau Jokowi meminta relawan Solidaritas Merah Putih (Solmet) memanaskan mesin politik guna menyambut Pemilu 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi meminta relawan Solidaritas Merah Putih (Solmet) memanaskan mesin politik guna menyambut Pemilu 2024.

"Mesinnya dipanaskan, tetapi jangan di jalankan dulu," kata Jokowi saat menghadiri Rembuknas Relawan Solmet di Bogor, Sabtu (16/9/2023).

Jokowi juga berpesan kepada relawan Solmet agar tidak tergesa-gesa terkait Pilpres 2024. Jokowi pun meminta para sukarelawan untuk fokus memperkuat struktur di internal relawan.

"Harus sabar dulu. Saya saja bisa sabar, masa bapak ibu tidak bisa sabar. Erick Thohir, kan engga apa-apa, namanya juga demokrasi, bersuara ga apa-apa," ucap Jokowi sambil tersenyum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penjajakan Koalisi Masih Terus Bergulir

Jokowi menyampaikan, penjajakan koalisi partai politik untuk mengusung bakal calon presiden-wakil presiden 2024 terus bergulir. Begitu pula pencarian bakal calon wakil presiden untuk mendampingi figur yang telah ditetapkan oleh parpol sebagai bakal calon presiden.

"Partai partai sampai saat ini koalisinya belum jelas betul. Calonnya juga belum, wakilnya juga belum jelas betul. Nunggu sampai ini rampung dulu, jadi jangan grasak grusuk," kata dia.

"Jadi kita menunggu koalisinya seperti apa, kita menunggu calonnya seperti apa," tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.