Sukses

Mantan Politikus PSI Tsamara Amany Belum Tertarik Gabung PAN

Mantan Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tsamara Amany menghadiri deklarasi tiga rekannya sesama mantan politikus PSI, Idris Ahmad, Anggara Wicitra Sastroamidjojo, dan Jovin Kurniawan, bergabung dengan Partai Amanat Nasional (PAN).

Liputan6.com, Jakarta Mantan Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tsamara Amany menghadiri deklarasi tiga rekannya sesama mantan politikus PSI, Idris Ahmad, Anggara Wicitra Sastroamidjojo, dan Jovin Kurniawan, bergabung dengan Partai Amanat Nasional (PAN).

Kehadiran Tsamara mengundang tanya. Apakah dia juga ikut bergabung dengan PAN bersama ketiga koleganya di PSI?

"Nggak (bergabung dengan PAN). Belum ada rencana gabung ke parpol dalam waktu dekat," kata Tsamara Amany di kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Selasa, (12/9/2023).

Tsamara menegaskan saat ini tidak membidik partai lainnya. Kehadirannya saat ini hanya mendukung rekan-rekannya yang memutuskan untuk bergabung dengan PAN.

"Hanya dukung orang-orang bagus di partai-partai bagus, PAN salah satu partai yang bagus," ujar Tsamara. "Di pilpres ini kan kita juga harus mendorong orang-orang bagus," sambungnya.

Tsamara kembali menegaskan bahwa dalam waktu dekat ini dia tidak akan terlibat di partai politik, termasuk mencalonkan diri sebagai anggota legislatif.

Meski demikian, kata Tsamara, bukan berarti dirinya akan hilang dari kehidupan politik. Dia menyatakan siap mendukung partai politik dan calon pemimpin yang di rasa pantas untuk memperjuangkan Indonesia ke depannya.

"Kemungkinan tidak, tapi kita bukan berarti hilang dari politik. Kita tetap dukung orang-orang yang bagus untuk terus masuk ke dalam politik, salah satunya Ara sama Idris sama Jovin hari ini. Teman-teman yang dulu kita berjuang bareng tetap aku dorong ke partai-partai yang bagus. PAN salah satu partai yang bagus," tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tsamara Amany: PAN cuma Teman Dekat

Tsamara mengaku sudah beberapa kali ditawari bergabung dengan PAN. Namun, dia belum bisa menerimanya dalam waktu dekat ini. Tsamara sudah menganggap PAN sebagai teman parpol terdekatnya.

"Sudah ditawarin, tapi belum mau dalam waktu dekat, PAN cuma teman dekat," kata Tsamara.

Diketahui, Tsamara Amany mengundurkan diri sebagai pengurus dan kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) pada Senin (18/4/2022).

Keputusan tersebut disampaikan Tsamara melalui akun YouTube pribadinya dengan judul "Terima Kasih PSI".

"Selama 5 tahun mengabdi di PSI sebagai Ketua DPP, per hari ini 18 April 2022, saya memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai pengurus dan kader PSI," kata Tsamara Amany.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.