Sukses

Selesaikan Tugas Gubernur, Ganjar Pranowo Salami Puluhan Ribu Warga, Diwarnai Tangis Haru

Ganjar Pranowo telah menuntaskan masa tugas dan jabatan sebagai Gubernur Jawa Tengah selama dua periode.

Liputan6.com, Semarang Ganjar Pranowo telah menuntaskan masa tugas dan jabatan sebagai Gubernur Jawa Tengah selama dua periode. Dalam gelaran bertajuk "Terima Kasih Jawa Tengah", Ganjar berpamitan dengan aparatur sipil negara, tokoh masyarakat dan seluruh warga yang hadir di halaman Gubernuran pada Selasa, (5/9).

Kegiatan yang diisi dengan acara hiburan itu, juga diwarnai tangis haru dari warga. Warga Jawa Tengah seolah tak rela ditinggalkan sosok Ganjar Pranowo.

Ganjar yang berpamitan pun tak kuasa menitikkan air mata. Apalagi usai menyaksikan video testimoni dari istri Siti Atikoh serta putranya Muhammad Zinedine Alam Ganjar, teman sekolahnya, aparatur sipil negara (ASN), tokoh masyarakat, warga, hingga sopir pribadinya.  

Suasana semakin histeris saat Atikoh bersama Alam menyusul naik ke atas panggung. Ketiganya kemudian berfoto bersama warga yang berada di depan panggung.

Ganjar yang sore itu mengenakan kemeja putih tiba-tiba turun dari panggung dan menyalami puluhan ribu warga yang hadir. Meski berdesakan, Ganjar tetap menyalami warga satu per satu sambil berjalan hingga ratusan meter ke Jalan Pahlawan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ganjar Dianggap Beri Banyak Perubahan di Jateng

Yangi, seorang warga Campurejo, Kecamatan Tretep, Temanggung mengatakan, Gubernur Ganjar telah banyak membuat perubahan di Jawa Tengah, terutama di desanya.

"Sangat sedih, Pak Ganjar sudah selesai itu saya sedih sekali, karena Pak Ganjar itu sangat-sangat baik, sudah sangat berdedikasi buat Campurejo. Campurejo menjadi desa yang maju karena Pak Ganjar," paparnya sambil berkaca-kaca.

Perasaan serupa juga dirasakan Rini Winarni, penyandang disabilitas asal Kota Semarang. Rini menuturkan, selama memimpin Jawa Tengah, Ganjar sangat peduli terhadap para difabel.  

"Saya terima kasih sekali, terutama di Gedung Gradhika tadi kan ada akses bagi difabel. Pada saat acara selalu ada banyak pasukan untuk mengangkat kami di kursi roda. Kami sangat-sangat bersyukur terima kasih Pak Ganjar, selama sepuluh tahun sudah membangun Jawa Tengah. Dengan setiap kebijakan-kebijakan beliau dan juga memberikan kesempatan pada disabilitas untuk ikut berperan," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Ganjar Pamit

Sementara itu, Ganjar Pranowo menyampaikan terima kasih karena telah hadir di acara tersebut dan membuat suasana semakin haru.

"Saya menyampaikan terima kasih tidak menduga kayaknya datang dari banyak tempat bahkan dari luar Jawa Tengah hadir, itu membikin suasananya makin terharu dan saya menyampaikan terima kasih kepada mereka yang sudah berkenan hadir di sini. Pasti saya menyita waktu, mereka harus mengeluarkan tenaga dan pikiran. Di sini saya merasa terhormat, merasa tersanjung, dan saya pamit kepada mereka karena ya itulah kepuasan saya, kekuatan dari masyarakat," ujar Ganjar dengan mata berkaca-kaca.

Gelaran bertajuk Terima Kasih Jawa Tengah menjadi puncak acara pamitan akhir masa jabatan Ganjar Pranowo setelah menuntaskan dua periode sebagai gubernur. Acara dimeriahkan sejumlah artis, antara lain NDX AKA, Ndarboy Gank, Aftershine, Woro Widowati, dan Vicky Prasetyo.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.