Sukses

Momen Prabowo-Ganjar Gandengan dan Tertawa Bersama di Acara Muktamar Sufi Internasional

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menghadiri pembukaan Muktamar Sufi Internasional di Kota Pekalongan, Jawa Tengah, Selasa (29/8/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menghadiri pembukaan Muktamar Sufi Internasional di Kota Pekalongan, Jawa Tengah, Selasa (29/8/2023). Presiden Joko Widodo atau Jokowi juga hadir untuk meresmikan pembukaan acara tersebut.

Dilihat dari Youtube World Sufi Assembly, ada momen menarik dalam acara tersebut, dimana Prabowo dan Ganjar Pranowo terlihat saling bergandengan dan tertawa bersama. Momen itu terjadi usai Ganjar dan Prabowo itu mendampingi Jokowi memukul beduk, sebagai tanda dibukanya Muktamar Sufi Internasional.

Usai memukul beduk, Jokowi menyalami anggota Dewan Pertimbangan Presiden Habib Luthfi bin Yahya, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Prabowo, hingga Ganjar. Prabowo dan Ganjar pun saling bersalaman.

Kemudian, Jokowi terlihat menggandeng tangan Habib Luthfi bin Yahya untuk turun dari panggung menuju kursi. Sementara itu, Prabowo bergandengan tangan dengan Ganjar Pranowo.

Dua bakal calon presiden 2024 itu juga tertawa bersama-sama saat berjalan menuju ke kursi masing-masing. Ada Menteri Sekretaris Negara Pratikno yang juga ikut tertawa bersama keduanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ketua Umum Pusat Multaqo Sufi al-Alami

Adapun Prabowo merupakan Ketua Umum Pusat Multaqo Sufi al-Alami. Sedangkan, Habib Luthfi merupakan Panitia Pelaksana Muktamar Sufi Internasional.

Sebagai informasi, saat ini PDIP sudah mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai capres 2024. Hingga kini, Ganjar didukung oleh PDIP, PPP, Partai Hanura, dan Partai Perindo.

Sementara calon presiden Prabowo Subianto didukung empat partai besar yakni, Partai Gerindra, PAN, Partai Golkar, dan PKB. Kemudian calon presiden Anies Baswedan saat ini didukung Partai NasDem, Partai Demokrat, dan PKS.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.