Sukses

Stasiun Pengumpul Gas PD Migas Kota Bekasi Meledak, 1 Orang Tewas

Stasiun Pengumpul Gas Lapangan Jatinegara milik KSO Pertamina EP-PD Migas Kota Bekasi di Kelurahan Jatiraden, Jatisampurna, Kota Bekasi, Jawa Barat, meledak pada Jumat (25/8/2023).

Liputan6.com, Jakarta Stasiun Pengumpul Gas Lapangan Jatinegara milik KSO Pertamina EP-PD Migas Kota Bekasi di Kelurahan Jatiraden, Jatisampurna, Kota Bekasi, Jawa Barat, meledak pada Jumat (25/8/2023).

Dari postingan video yang beredar terlihat asap putih menyembul dari lokasi setelah terdengar bunyi ledakan besar.

"Jumat 25 Agustus Pertamina JNG 1 meledug, sedang ditangani oleh petugas. Asap mengepul di sekitaran sumber minyak," ucap pria dalam video.

Sementara dari pantauan di lokasi, terlihat ada dua unit mobil inafis dan identifikasi dari Polres Metro Bekasi Kota.

Akibat ledakan PD Migas Kota Bekasi, satu orang dari pihak ketiga, yakni seorang kontraktor dikabarkan meninggal dunia. Sedangkan satu orang lagi mengalami luka.

Beberapa rumah warga yang berada di sekitaran lokasi juga mengalami kerusakan, mulai dari ringan hingga berat.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada pernyataan resmi dari pihak terkait. Sementara sejumlah awak media masih bersiaga di lokasi sambil menunggu keterangan resmi seputar insiden tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.