Sukses

Polres Depok Berikan Bantuan Sumur Bor dan Pompa bagi Warga Terdampak Kekeringan

Kapolres Metro Depok, Kombes Ahmad Fuady mengatakan, musim kemarau terjadi di wilayah Kota Depok, maupun sebagian Kabupaten Bogor yang masuk dalam hukum Polres Metro Depok.

Liputan6.com, Jakarta - Kemarau panjang yang terjadi di wilayah hukum Polres Metro Depok, membuat sumur warga mengalami kekeringan. Tanggap akan permasalahan tersebut, Polres Metro Depok menyediakan sumur bor dan pompa air untuk membantu warga.

Kapolres Metro Depok, Kombes Ahmad Fuady mengatakan, musim kemarau terjadi di wilayah Kota Depok, maupun sebagian Kabupaten Bogor yang masuk dalam hukum Polres Metro Depok. Sejumlah warga melaporkan dampak dari kemarau panjang membuat sumur warga mengalami kekeringan.

“Atas laporan tersebut dan dalam rangka rangka hari Bhayangkara dan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, kami berusaha membantu warga yang mengalami kekeringan,” ujar Fuady kepada Liputan6.com, Selasa (22/8/2023).

Fuady menjelaskan, Polres Metro Depok membantu menyediakan pasokan air di Kampung Bulak, Desa Nanggerang, Tajurhalang, Kabupaten Bogor. Pasokan air tersebut diberikan dengan cara membuat sumur bor dan pompa.

“Kami melaksanakan kegiatan pemberian sumur bor dan pompa air, merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan,” jelas Fuady.

Fuady meyakini, pemberian dan penyediaan sumur bor dan pompa dapat membantu warga yang mengalami kekeringan. Warga yang kesulitan mendapatkan air untuk memenuhi kehidupannya, dapat terbantu dengan adanya sumur bor dan pompa air.

“Jadi kami sediakan dan warga dapat memanfaatkannya,” ucap Fuady.

Fuady mengungkapkan, pemberian bantuan sumur bor dan pompa air menjadi salah satu solusi warga yang mengalami kekeringan. Warga yang mendapatkan bantuan sumur bor dan pompa air dapat menjaga bantuan tersebut sehingga manfaatnya akan lebih dirasakan warga.

“Kami harap bantuan ini dapat dirasakan oleh seluruh warga Kampung Bulak,” ungkap Fuady.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Polres Depok Lakukan Penanaman Pohon

Selain itu, Polres Metro Depok beberapa hari lalu melakukan penanaman pohon sebagai bentuk penghijauan dan menjaga kelestarian lingkungan. Pohon dapat menyerap air dan sebagai penyedia oksigen untuk kelangsungan hidup manusia.

“Air merupakan sumber kehidupan dan utama, kita sangat membutuhkan air, patut kita syukuri hal ini,” pungkas Fuady.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.