Sukses

Konsisten Dorong UMKM, PAN Beri Ruang Melalui Festival Musik

PAN sangat menyadari betapa pentingnya peran UMKM untuk meningkatkan perekonomian daerah dan negara.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Amanat Nasional (PAN) berkomitmen mendorong Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dengan memberikan ruang. Aksi konkret tersebut ditunjukkan PAN melalui festival musik bernama Birukan Langit Indonesia Stage (BLIS).

Waketum PUAN PAN, Putri Zulkifli Hasan mengatakan melalui kegiatan tersebut merupakan kombinasi yang efektif dalam memberdayakan pelaku usaha kecil. PAN sangat menyadari betapa pentingnya peran UMKM untuk meningkatkan perekonomian daerah dan negara.

"Kami berharap kehadiran kami di sini dapat memperkenalkan produk-produk UMKM agar semakin dikenal oleh masyarakat luas," kata Putri, Sabtu (12/8/2023).

Konsisten mendorong UMKM, partai koalisi Pemerintahan Presiden Jokowi ini telah menggelar acara BLIS di beberapa wilayah di Indonesia seperti D I Yogyakarta dan Surabaya. Terbaru, PAN menghadirkan kegiatan tersebut di Semarang yang menghadirkan penampilan Denny Caknan untuk menghibur masyarakat.

Lebih lanjut, Putri menyatakan kegiatan ini akan terus berlanjut di beberapa kota Indonesia sebagai komitmen PAN yang terus memberikan perhatian UMKM lokal. Adanya kegiatan ini memberikan peluang bagi UMKM untuk memperluas dan meningkatkan penjualan.

"Adanya festival musik ini diharapkan produk lokal dapat semakin dikenal dan memberi kesadaran. Maka dari itu, nantikan kehadiran Birukan Langit Indonesia Stage (BLIS) selanjutnya, di kota kesayanganmu," ujar Putri.

Berkat kegiatan tersebut, PAN dinilai menjadi partai politik yang sukses mewadahi UMKM lokal dalam memajukan produk-produk unggulannya. Apabila UMKM terus ditingkatkan, PAN yakin perekonomian Indonesia akan terus berkembang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Borong Dagangan UMKM

Sebelumnya, Putri Zulkifli Hasan melakukan aksi membeli dagangan kepada pelaku usaha yang didominasi oleh kalangan para ibu-ibu. Hal ini dilakukan sesuai visi misi PAN ‘Bantu Rakyat’.

"Saya sangat mendukung kegiatan UMKM khususnya yang ada di Lampung. Paling seru itu kalau saya borong produk dari UMKM ibu-ibu di sini sebagai bentuk bantuan kami kepada pelaku usaha kecil," kata Putri kepada wartawan, Jum’at, (11/8/2023).

"UMKM perlu diperhatikan, dan saya siap memberikan bantuan langsung berupa modal usaha untuk para pelaku UMKM," sambung Putri.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini