Sukses

Kapolda Metro Jaya Rotasi Jabatan Sejumlah Kapolsek, Berikut Daftarnya

Kabid Humas Polda Metro Jaya Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, rotasi yang dilakukan ini sebagai penyegaran dalam tubuh Korps Bhayangkara.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto melakukan rotasi jabatan terhadap sejumlah Kapolsek. Mereka yang terkena mutasi jabatan ini tertuang pada Surat Telegram (ST) dengan nomor ST/327/VIII/KEP./2023, ST/328/VIII/KEP./2023, dan ST/329/VIII/KEP./2023, tanggal 11 Agustus 2023.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, rotasi yang dilakukan ini sebagai penyegaran dalam tubuh Korps Bhayangkara.

"Bener info dari SDM, mutasi hal yang biasa dalam organisasi sebagai tour of area and tour of duty dan penyegaran serta promosi," kata Trunoyudo, Sabtu (12/8/2023).

Beberapa Kapolsek yang terkena mutasi di antaranya yakni, Kapolsek Pasar Minggu Kompol Rusit Malaka yang akan mengisi jabatan Kapolsek Kramatjati, kemudian untuk posisi yang ditinggalkannya akan diganti oleh Kompol David Pratama Purba.

Kapolsek Pancoran Kompol Panji Ali Candra, akan menjadi Kapolsek Cakung. Lalu, untuk posisi yang ditinggalkannya itu akan diisi oleh Kompol Sujarwo. Kapolsek Tebet Kompol Chytia Intania Kusnita, akan menjadi Kapolsek Jatinegara. Nantinya, jabatan Chytia akan digantikan oleh Kompol Jamalinus.

Selanjutnya, Kapolsek Mampang Jakarta Selatan Kompol Mashuri, kini menjabat Penyidik Madya 4 Ditreskrimsus Polda Metro Jaya. Posisinya akan ditempati oleh Kompol David Yunior Kanitero.

Kapolsek Jagakarsa Kompol Multazam Lisendra, akan menjadi Kasatlantas Polres Metro Depok. Lalu, posisinya akan digantikan oleh AKP Iwan Gunawan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rotasi Lainnya

Kemudian, Kapolsek Kemayoran Kompol Ardiansyah akan menjadi Kanit 4 Subdit 6 Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Sedangkan, posisinya nanti digantikan oleh Kompol Rustian.

Kapolsek Cempaka Putih Kompol Bernard Bachtera diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasat Lantas Polres Bandara Soetta. Untuk posisi yang ditinggalkannya akan diisi oleh Kompol Dimas Aditya.

Berikutnya, Kapolsek Senen Kompol David Pratama Purba, akan menjadi Kapolsek Pasar Minggu. Posisi yang ditinggalkan akan diganti oleh AKP Bambang Santoso.

Kapolsek Johar Baru Kompol Rudy Wiransyah, menjabat Kapolsek Cikarang Selatan. Posisinya digantikan oleh Kompol Ubaidillah dan Kapolsek Metro Menteng AKBP Samian, menjabat Kasubdit 4 Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Posisi yang ditinggalkannya akan diganti oleh Kompol Irwandhy Idrus.

 

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.