Sukses

Ada Konvoi Motor dengan Baju Pejuang, Rayakan Kemerdekaan Indonesia dengan Digifest 2023

Indri mengungkapkan, seluruh kegiatan ini berlangsung secara gratis. Sehingga, bisa diikuti bebas oleh masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Sambut Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia, berbagai gelaran kekinian bakal meramaikan Kota Tangerang. Seperti Gerak Jalan dan Nyore Riding (Nyoride) edisi khusus kemerdekaan, hingga berbagai lomba teknologi digital kekinian akan dilakukan selama akhir pekan ini di Taman Elektrik, Puspem Kota Tangerang.

Kepala Diskominfo, Kota Tangerang, Indri Astuti mengungkapkan, pada event ini, pihaknya menyajikan kompetisi Mobile Legend dan lomba Film Pendek. Selain itu, dimeriahkan dengan 100 booth berisi inovasi digital, 25 lebih stand layanan pemerintah, dan beragam UMKM unggulan.

Digifest 2023 ini juga menyajikan booth mapping video yang patut dikunjungi untuk berswafoto dengan tema Digifest 2023 dan Ikon Kota Tangerang,” ungkap Indri, Jumat (11/8/2023).

Digital Festival 2023 juga akan menyajikan kolaborasi antara edukasi, informasi, dan digitalisasi ekonomi di Kota Tangerang, seperti UMKM se-Kota Tangerang, layanan publik dan kampus digital, serta inovasi teknologi digital.

25 stand pelayanan digital, yang akan dihadirkan, kata Indri diantaranya adaJob Fair dengan 2.041 lowongan kerja, layanan pendaftaran HAKI dan Halal produk, enkapsulasi dokumen gratis, layanan Puspaga dan Psikolog gratis, pembayaran PBB-P2.

“Stand teknologi digital dari kampus, yang akan ditampilkan seperti Real Time Interaktive, Virtual Reality (VR), Trailer Film, produksi robotic, mesin sorting nori, counting machine untuk mekanisme laundry, Daqu Cash dan Kampusqu,” papar Indri.

Indri mengungkapkan, seluruh kegiatan ini berlangsung secara gratis. Sehingga, bisa diikuti bebas oleh masyarakat.

"Seperti diantaranya kan ada Nyore Riding atau “Nyoride” edisi khusus kemerdekaan. Nantinya, 50-an lebih komunitas motor dari segala jenis akan berkumpul dan berkonvoi bersama-sama berkeliling Kota Tangerang," katanya.

Karena bertemakan hari kemerdekaan, lanjit Indri, konvoi tersebut terasa lebih spesial karena pemotor yang berpartisipasi akan memakai kostum bertema pahlawan, nasionalisme, dan segala hal yang bernuansa merah purih.

"Lanjutnya, Nyoride akan digelar pada Minggu, 13 Agustus 2023, pukul 15.45 WIB, dengan titik kumpul awal di Taman Elektrik Pusat Pemerintahan (Puspem), Kota Tangerang," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dimeriahkan Talkshow

Digifest 2023 juga dimeriahkan dengan konferensi atau talkshow bersama Kementerian Kominfo, juga akan digelar Literasi Digital pada 13 Agustus dengan tema Bijak Berinteraksi di Media Sosial.

“Terkait hiburan Tangerang Digital Festival akan diisi dengan penampilan Sahitya Banda dan Kangen Band. Sejumlah kemeriahan akan disajikan secara langsung atau Live Streaming melalui channel youtube Tangerang TV," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini