Sukses

Top 3 News: Puluhan Prajurit TNI Geruduk Polrestabes Medan, Mayor Dedi Hasibuan Diperiksa

TNI memeriksa Mayor Dedi Hasibuan buntut rombongan prajurit TNI menggeruduk Polrestabes Medan. Hal tersebut disampaikan Kapendam I Bukit Barisan Kolonel Inf Riko Siagian. Itulah top 3 news hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - TNI memeriksa Mayor Dedi Hasibuan buntut rombongan prajurit TNI menggeruduk Polrestabes Medan. Hal tersebut disampaikan Kapendam I Bukit Barisan Kolonel Inf Riko Siagian. Itulah top 3 news hari ini.

Kejadian puluhan prajurit TNI menggeruduk Polrestabes Medan tersebut terjadi pada Sabtu, 5 Agustus 2023 sekitar pukul 14.00 WIB. Kemudian menurut Riko, pemeriksaan terhadap Mayor Dedi dilakukan di Kodam I Bukit Barisan.

Riko pun memastikan, pihaknya tidak melakukan intervensi dan melindungi terkait kasus tersangka berinisial ARH yang diduga terlibat dalam kasus pemalsuan tanda tangan penjualan lahan milik PTPN.

Sementara itu, Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menilai, kritikan Rocky Gerung yang memakai kata ‘bajingan’ terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) merupakan hal yang keliru.

Dia pun menyebut, perkataan Rocky Gerung soal Presiden Jokowi sangat gegabah. Sebab, dia menyebut seluruh kinerja yang dilakukan Jokowi selama ini demi kepentingan masyarakat.

Prabowo lantas bercerita, selama dirinya menjadi menteri di kabinet Presiden Jokowi, dirinya menjadi saksi kerja yang dilakukan Presiden Jokowi.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait aparat kepolisian yang mengusut kasus dugaan pelecehan seksual terhadap kontestan Miss Universe Indonesia 2023.

Kasus ini dilaporkan oleh seorang kontestan Miss Universe Indonesia 2023 inisial N bersama tim penasihat hukumnya Mellisa Anggraini ke Polda Metro Jaya, Senin 7 Agustus 2023.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, pihaknya telah menerima laporan dugaan pelecehan seksual dari N. Laporan tercatat dengan nomor:LP/B/4598/VIII/2023/SPKT/POLDA METRO JAYA tanggal 7 Agustus 2023.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Selasa 8 Agustus 2023:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Mayor Dedi Hasibuan Diperiksa Buntut Puluhan Prajurit TNI Geruduk Polrestabes Medan

TNI memeriksa Mayor Dedi Hasibuan buntut rombongan prajurit TNI menggeruduk Polrestabes Medan. Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu, 5 Agustus 2023 sekitar pukul 14.00 WIB. 

"Sudah (dipanggil). Sekarang sedang diminta keterangan/periksa terkait masalah tersebut," ujar Kapendam I Bukit Barisan, Kolonel Inf Riko Siagian saat dihubungi, Senin 7 Agustus 2023.

Pemeriksaan terhadap Mayor Dedi dilakukan di Kodam I Bukit Barisan.

"Untuk awal (diminta keterangan) Mayor Dedi dulu. Dilakukan di Sintel Kodam," ujar dia.

Riko pun memastikan, pihaknya tidak melakukan intervensi dan melindungi terkait kasus tersangka berinisial ARH yang diduga terlibat dalam kasus pemalsuan tanda tangan penjualan lahan milik PTPN.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Bela Jokowi, Prabowo Sebut Kritik Rocky Gerung Keliru dan Gegabah

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menilai, kritikan Rocky Gerung yang memakai kata ‘bajingan’ terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) merupakan hal yang keliru.

"Ya saya kira itu ya, keliru ya, menurut saya, secara seorang intelektual, seorang akademisi, walaupun punya pandangan yang dia yakini, tapi tidak boleh pakai kata-kata yang seperti itu, menurut saya," kata Prabowo, di Jakarta Selatan, Senin 7 Agustus 2023.

Dia pun menyebut, perkataan Rocky Gerung soal Presiden Jokowi sangat gegabah. Sebab, dia menyebut seluruh kinerja yang dilakukan Jokowi selama ini demi kepentingan masyarakat.

"Rocky Gerung, saya kira juga sebagai akademisi, ahli filsafat seharusnya tidak seperti itu. Saya kira itu gegabah," ujar Prabowo.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Polisi Selidiki Dugaan Pelecehan Seksual yang Dialami Kontestan Miss Universe Indonesia 2023

Aparat kepolisian mengusut kasus dugaan pelecehan seksual terhadap kontestan Miss Universe Indonesia 2023.

Kasus ini dilaporkan oleh seorang kontestan Miss Universe Indonesia 2023 inisial N bersama tim penasihat hukumnya Mellisa Anggraini ke Polda Metro Jaya, Senin 7 Agustus 2023.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, pihaknya telah menerima laporan dari N. Laporan tercatat dengan nomor:LP/B/4598/VIII/2023/SPKT/POLDA METRO JAYA tanggal 7 Agustus 2023.

"Ya Polda Metro Jaya sudah menerima laporan dari pelapor," kata Trunoyudo dalam keteranganya, Selasa 8 Agustus 2023.

Lebih lanjut, Trunoyudo mengatakan, proses penyelidikan segera dilakukan dengan merujuk laporan tersebut.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.