Sukses

Ketika Ribuan Anak Yatim Jajal Jadi Wali Kota Tangerang

Keceriaan anak-anak sudah terlihat dari pelataran kantor wali kota. Di mana pelataran tersebut disulap jadi playground, pertunjukan seni dan lainnya.

Liputan6.com, Tangerang - Peringati Hari Anak Nasional (HAN), ribuan anak yatim piatu diberi kesempatan menjadi figur Wali Kota Tangerang secara bergiliran di kawasan Kantor Wali Kota Tangerang, Jumat (28/7/2023).

Keceriaan anak-anak sudah terlihat dari pelataran kantor wali kota. Di mana pelataran tersebut disulap jadi playground, pertunjukan seni dan lainnya. Makanya, berbagai wahana seluncuran dari balon terisi udara, berjejer dan dipenuhi oleh keriangan anak-anak.

Namun yang menarik, secara bergantian anak-anak yatim piatu tersebut diberi kesempatan untuk berperan menjadi pimpinan daerah Kota Tangerang. Mulai dari menjajal ruangan Wali Kota Arief R. Wismansyah, Wakil Wali Kota Sachrudin, Sekda Herman Suwarman, hingga berbagai fasilitas milik SKPD di wilayah tersebut.

Seperti Rio Maulana (15), yang berkesempatan duduk di kursi pimpinan wali kota dan memimpin rapat bersama teman-teman dari yayasan yatim piatu lainnya.

Dengan didampingi Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah, Rio diberi kesempatan untuk memberi perintah, memimpin rapat, sampai berdiskusi, seakan-akan merasakan peran sebagai wali kota langsung di kursi kerja Arier R. Wismansyah, ruang rapat pimpinan, dan lainnya.

"Seru, berasa tegangnya, padahal hanya duduk doang," kata remaja yang mengaku sudah kehilangan sang ayah sejak usianya 7 tahun itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wali Kota Arief Ikut Mendampingi Anak Yatim

Wali Kota Arief R. Wismansyah yang ikut mendampingi ribuan anak yatim piatu itu mengaku, tujuannya untuk mengajak anak-anak merasakan ruangan dan meja kerjanya sebagai pimpinan daerah, untuk menginspirasi mereka, para calon pimpinan bangsa kelak di tahun 2045.

"Saya dengan pak wakil walikota, memberikan kesempatan kepada mereka. Gimana nih rasanya memimpin rapat, memimpin koordinasi kepada organisasi perangkat daerah lainnya, anak-anak ini bisa termotivasi ke depannya, bahwa anak Tangerang harus bisa cerdas, pintar, kreatif untuk mampu menjadi pimpinan masa depan," tutur Arief.

Total, ada 1.445 anak yatim piatu dari 13 kecamatan dan 104 kelurahan Kota Tangerang. Ditambah dengan ratusan anak-anak berprestasi dari Forum Anak Kota Tangerang, juga memeriahkan Hari Anak Nasional tingkat Kota Tangerang tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini