Sukses

Viral Rubicon Oranye Serempet Mobil Lalu Kabur di Exit Tol Mampang

Video berisi merekam aksi pengemudi mobil Jeep Rubicon warna oranye yang menyerempet mobil lain saat melintas di tol dalam kota Jakarta, Selasa 18 Juli 2023 lalu.

Liputan6.com, Jakarta Video berisi merekam aksi pengemudi mobil Jeep Rubicon warna oranye yang menyerempet mobil lain saat melintas di tol dalam kota Jakarta, Selasa 18 Juli 2023 lalu.

Video dari dashcam korban itu menunjukkan kronologi peristiwa tersebut. Awalnya, sebuah mobil melintas di Exit Tol 25 Mampang, Jakarta Selatan, diserempet Rubicon yang menyalip dari sisi kiri jalan.

Video itupun viral di sosial media. Salah satunya seperti dalam unggahan akun @jakarta.terkini.

"Sebuah Mobil Rubicon Orange B 1360 *** terekam dash cam menyerempet mobil saat menyalip di lajur Kiri di Exit tol 25 Mampang, sekira pukul 07.30-08.00 WIB pada 18 juli 2023," tulis akun tersebut.

Pengemudi mobil yang diserempet oleh Rubicon oranye sempat mengejar dan mencoba menghentikan. Namun, pengendara Rubicon tidak turun dan tetap melaju meninggalkan korban.

"Saat di persimpangan tampak rubicon menyalip di depan mobil korban lalu tancap gass. Yuk hati-hati dalam berkendara Jakartans," tulis @jakarta.terkini.

Atas kejadian itu, Kasat Lantas Wilayah Jakarta Selatan Kompol Bayu Marfindo mengatakan pihaknya baru akan menindaklanjuti kasus tersebut. Meski, kata dia, belum ada laporan polisi atas kejadian tersebut.

"Kami tindak lanjuti. Belum (ada laporan)," kata Bayu saat dikonfirmasi, Jumat (21/7/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Imbauan Polisi

Secara terpisah, Kasat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Sutikno mengakui pihaknya belum menyelidiki kasus ini. Ia pun mengimbau agar para pengendara baik yang merekam maupun Rubicon melapor ke pihaknya agar dilakukan klarifikasi.

"Itu belum ada laporan, itu yang serempetan juga belum buat laporan ke polisi. Jadi kita belum tangani. Nanti kalau sudah ada laporan baru kita, begitu ada laporan tak kabari," kata Sutikno.

 

Reporter: Bachtiarudin Alam

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.