Sukses

Melahirkan Sendiri di Kos, Bayi Perempuan Ini Meninggal Dunia Diantarkan Sendiri ke RS

Seorang wanita membawa jasad bayi ke Rumah Sakit Budi Kemuliaan, Gambir, Jakarta Pusat (Jakpus). Polisi Jakarta Pusat itu turun tangan melakukan penyelidikan soal bayi tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Seorang wanita membawa jasad bayi ke Rumah Sakit Budi Kemuliaan, Gambir, Jakarta Pusat (Jakpus). Polisi Jakarta Pusat itu turun tangan melakukan penyelidikan soal bayi tersebut.

Kanit Reskrim Polsek Gambir, Kompol Andhika Aris Prasetya menceritakan kronologinya. Awalnya, pihak sekuriti menginformasikan adanya seorang perempuan inisial GM (18) membawa seorang bayi. Dia datang pada Senin, 3 Juli 2023 dini hari.

"Kita dapat info dari sekuriti rumah sakit pada pukul 7 pagi. Katanya, ada wanita inisial GM membawa bayi. Keterangan dari sekuriti bayi itu baru saja lahir," kata Andhika saat dihubungi, Jakarta, Sabtu (8/7/2023).

Andhika menerangkan, pihaknya langsung bergerak menyelidiki. Kepada polisi, GM mengakui telah melahirkan seorang bayi di kosannya. Bayi itu kemudian dibawa ke RS Budi Kemuliaan.

“Bayinya itu bayi laki-laki, hasil keterangan dari RS Budi Kemuliaan bayinya itu sudah meninggal 7 jam sebelum dibawa ke rumah sakit,” ujar dia.

Andhika menerangkan, pihaknya juga mendatangi ke alamat si perempuan. Saat dicek, ditemukan baju dan sprei yang telah direndam di kamar mandi.

"Emang betul di sana kita temukan itu ada sprei dan baju yang sudah direndam di kamar mandi yang masih ada noda darahnya,” ujar dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hanya Cek TKP

Andhika menerangkan, pihaknya menyerahkan si perempuan ke unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Metro Jakarta Pusat.

“Untuk penanganan lebih lanjut kita koordinasi dengan Unit PPA Polres Jakpus, kita hanya cek lokasi TKP awal aja tidak pendalaman ke ibunya ini,” ucap Andhika.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini