Sukses

Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto Jadi Saksi Pernikahan Putri Bambang Soesatyo

Bamsoet berharap, kehadiran Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto sebagai saksi pernikahan bakal memberikan motivasi khusus bagi kedua mempelai dalam menjalani kehidupan ke depan.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin dan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menjadi saksi pernikahan putri Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Debby Pramestya Putri dengan Nurul Farouq Fadillah. Acara itu digelar di Hotel Mulia, Jakarta pada Minggu (2/7/2023).

Kehadiran Prabowo Subianto pun disambut keluarga besar Bambang Soesatyo. Politikus Partai Golkar itu menyampaikan rasa terima kasih atas kesediaan Ketua Umum Partai Gerindra itu menjadi saksi pernikahan putrinya.

"Saya mengucapkan apresiasi dan terima kasih yang luar biasa pada Pak Prabowo sebagai salah satu tokoh yang saya kagumi, berkenan menjadi saksi dari pernikahan putri saya, Debby Pramestya Putri," kata Bamsoet, Minggu.

Dia berharap, kehadiran dua tokoh bangsa sebagai saksi pernikahan tersebut bakal memberikan motivasi khusus bagi kedua mempelai dalam menjalani kehidupan ke depan.

"Saya berharap kehadiran beliau dengan ketokohan, dan Pak Wakil Presiden, Prof. Dr. Ma'ruf Amin bisa memberikan spirit atau motivasi kepada anak-anak saya yang hari ini menikah," ujar Bamsoet.

Sebelum menggelar pernikahan putrinya, Bamsoet sempat menyambangi kediaman Prabowo di Jakarta Selatan pada 18 Mei lalu. Saat itu, ia mengajak Debby dan Farouq untuk meminta doa restu serta mengundang Prabowo menghadiri pernikahan keduanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prabowo: 5 Program Ekonomi Rakyat Harus Semakin Terjangkau

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, menyebutkan lima program ekonomi yang harus bisa semakin dijangkau oleh rakyat. Bahkan, program ekonomi tersebut agar bisa diperoleh seluruh rakyat secara gratis.

Lima program ekonomi rakyat yang disampaikan Prabowo Subianto tersebut yakni kesehatan, pendidikan, perumahan, sembako, dan pinjaman untuk usaha.

"Aneka program ini dibuat agar wong cilik, rakyat banyak, bisa tersenyum dan tertawa. Mereka tak lagi terlalu berat menjalani hidupnya, apalagi akibat tiga tahun pandemi Covid-19,” kata Prabowo Subianto dalam keterangannya, Sabtu (1/7/2023)

Menurut Prabowo Subianto, lima program ekonomi rakyat ini juga sejalan dengan semangat program Presiden Jokowi dengan berbagai kartunya, antara lain Kartu Indonesia Sehat (KIS) hingga Kartu Indonesia Pintar (KIP).

Prabowo menyatakan segera merumuskan program ekonomi lainnya. Sebab, lima program ekonomi rakyat ini hanya bagian dari program yang lebih besar untuk membangkitkan ekonomi Indonesia lebih cepat.

Sebelumnya, pada Minggu (25/6/2023), di hadapan ribuan kadernya, Prabowo Subianto sudah menyatakan sebagian pandangannya terkait lima program ekonomi rakyat.

“Kalau sakit bisa ke rumah sakit dengan baik, bisa berobat tidak usah bayar terlalu tinggi. Kalau perlu tidak bayar sama sekali," terang Menteri Pertahanan ini.

Terkait pendidikan, Prabowo Subianto menyatakan bahwa seluruh anak di Indonesia harus mendapatkan akses pendidikan dengan baik. Seluruh orang tua di Indonesia tak perlu khawatir memikirkan sekolah anak-anaknya.

"Anak-anak kita, setiap laki-laki dan setiap perempuan, bisa tidur malam dengan nyenyak, tidak khawatir apa yang terjadi besok," ungkap Prabowo Subianto.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.