Sukses

Dua Kelompok Bentrok di Cilincing Jakarta Utara, Polisi Turun Tangan

Dua kelompok massa terlibat bentrok di Jalan Raya Cacing, Semper Barat, Clincing Jakarta Utara. Mereka saling baku hantam dengan menggunakan benda. Akibatnya, dua orang mengalami luka-luka.

Liputan6.com, Jakarta Dua kelompok massa terlibat bentrok di Jalan Raya Cacing, Semper Barat, Clincing Jakarta Utara. Mereka saling baku hantam dengan menggunakan benda. Akibatnya, dua orang mengalami luka-luka.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara AKBP Iverson Manossoh menjelaskan, dua kelompok yang bentrok itu yakni, kelompok beratribut Laskar NKRI dengan kelompok pengamanan internal yang dipercayakan mengamankan PT Dwijayatek Adi Gemilang, Clincing Jakarta Utara.

Kejadian bermula saat kelompok beratribut Laskar NKRI yang menggunakan empat unit kendaraan memaksa masuk ke dalam area PT Dwijayatek Adi Gemilang, Cilincing, Jakarta Utara, pada Jumat, 23 Juni 2023 sekira pukul 14.00 WIB. Peristiwa ini berujung keributan.

"Terjadi saling pukul antardua kelompok. Dari kedua belah pihak terdapat korban luka, juga terjadi kerusakan beberapa kendaraan roda empat," kata Iverson dalam keterangan tertulis, Senin (26/6/2023).

Terkait kejadian ini, Iverson menerangkan, sembilan orang termasuk korban telah dimintai keterangan sebagai saksi. Kasus ini masih dalam tahap penyelidikan Satreskrim Polres Metro Jakarta Utara.

"Dan terhadap para korban telah buat laporan polisi serta dimintakan visum et repertum guna penanganan dan proses lebih lanjut. Untuk motif kasus ini sedang kami dalami," ujar dia.

Iverson memastikan akan menangani kasus ini secara profesional sesuai dengan mekanisme yang berlaku. "Baik penyelidikan maupun penyidikan termasuk kecermatan dan ketelitian dalam pengumpulan bukti-bukti secara induktif dan deduktif," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bentrok Dua Kelompok di Cilincing Jakut Viral di Media Sosial

Viral di media sosial merekam dua kelompok masyarakat yang terlibat bentrokan pada area lahan kawasan Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara pada Jumat (23/6) sore lalu.

Dikutip dari akun instagram @jakut.info terlihat video merekam dari jauh kerumunan orang yang saling melempar dan memukul dengan benda tumpul. Di lokasi juga terlihat mobil minibus putih yang mencoba kabur dari lokasi keributan.

"Dua kelompok massa terlibat bentrokan di sebuah lahan di kawasan Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara pada Jumat (23/6/2023) sore. Polisi kemudian datang ke lokasi untuk membubarkan bentrokan," tulis akun dikutip akun tersebut.

Secara terpisah, Kapolsek Cilincing Kompol Haris Akhmat mengungkapkan, bentrokan yang melibatkan dua kelompok massa disebabkan karena sengketa tanah.

"Info (awal), (diduga) perihal sengketa lahan," kata Haris saat dikonfirmasi.

Namun, Haris tidak menjelaskan secara detail mengenai kronologi dari bentrokan ini. Dia hanya memastikan adanya dua korban dari bentrok ini dan telah dilarikan ke rumah sakit.

"Lukanya luka robek. Robeknya seperti apa, nanti dari hasil visum akan disampaikan apakah akibat dari benda tumpul atau benda tajam," tutur Haris.

Reporter: Bachtiarudin Alam

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.