Sukses

PDIP Undang Golkar, PKB, PAN ke Puncak Bulan Bung Karno 2023

Hasto mengaku tidak mengundang pihak Partai Demokrat. Berdasarkan ikatan etika politik, PKS dan NasDem disinyalir juga tidak diundang dalam acara peringatan Bulan Bung Karno 2023.

Liputan6.com, Jakarta PDIP turut mengundang jajaran Partai Golkar, PKB, hingga PAN ke acara puncak perayaan Bulan Bung Karno 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta. Hal itu disampaikan oleh Sekjen PDIP Hasto Kristianto.

“Ada beberapa perwakilan partai seperti Partai Golkar, kemudian ada dari PKN, ada dari PAN, dan lain-lain,” tutur Hasto di Stadion Utama GBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (24/6/2023).

Menurut Hasto, kalangan partai yang sudah mendeklarasikan dukungannya terhadap Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024 juga turut diundang, seperti Ketum PPP Muhammad Mardiono, Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo, dan Ketum Hanura Oesman Sapta Odang.

“Beberapa petinggi partai memang sudah diundang, ada yang berhalangan karena sedang menjalankan ibadah haji, dan kemudian nanti kita lihat beliau-beliau yang hadir, dan ini menunjukkan bagaimana PDI Perjuangan itu mengedepankan semangat gotong royong,” jelas dia.

Sementara itu, Hasto mengaku tidak mengundang pihak Partai Demokrat. Berdasarkan ikatan etika politik, PKS dan NasDem disinyalir juga tidak diundang dalam acara peringatan Bulan Bung Karno 2023.

“Jadi saya komunikasi dengan Mas Teuku Rifky terkait acara ini, karena memang ini adalah konsolidasi partai, dan kemudian kita intens komunikasi dengan teman-teman Partai Demokrat,” kata Hasto.

“Jadi saya bilang sama Mas Teuku Rifky, ‘Mas mohon maaf karena Demokrat ini kan ada etika politik bersama dengan PKS dan kemudian dengan Partai NasDem. Yang penting kita komunikasi secara intens dan setelah ini kita lanjutkan apa yang sudah dilakukan antara Mbak Puan Maharani dan Mas AHY,” sambungnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.