Sukses

PIFKI 2023 Berjalan Sukses, LAFKI Tunjuk Kota Medan Sebagai Lokasi Berikutnya

Pertemuan Ilmiah Fasilitas Kesehatan Indonesia (PIFKI) ke I dalam rangka HUT ke 3 Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Indonesia (LAFKI) sukses digelar di Jakarta pada pekan kemarin.

Liputan6.com, Jakarta - Pertemuan Ilmiah Fasilitas Kesehatan Indonesia (PIFKI) ke I dalam rangka HUT ke 3 Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Indonesia (LAFKI) sukses digelar di Jakarta pada pekan kemarin. Usai giat tersebut, kini Pengurus Pusat LAFKI menetapkan Kota Medan di Provinsi Sumatera Utara sebagai tuan rumah PIKFI ke II dalam rangka HUT LAFKI ke-4 untuk tahun berikutnya.

“Selamat kepada tuan rumah HUT Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Indonesia (LAFKI) ke-4 dalam acara PIFKI ke II, dr Chastry dkk di Medan,” kata Ketua Umum LAFKI dr. Friedrich Max Rumintjap, Sp. OG. (K) MARS, FIHFAA, melalui keterangan tertulis diterima, Jumat (23/6/2023).

Sebagai ajang seremoni, dr. Friedrich lalu melakukan penyerahan bendera pataka dari Ketua Panitia PIFKI ke I dalam rangka HUT LAFKI ke 3, yaitu dari dr. Benny H Tumbelaka, SpOT, MHKes, SpKP, MARS ke dr. Cashtry Meher.

“Selamat juga kepada tuan rumah yang nantinya akan juga menggelar PIFKI ke II dalam rangka HUT LAFKI ke 4," bangga dr. Friedrich.

Menurut dia, rencana pelaksanaan acara tahun delan akan terselenggara pada 14-15 Juni. Dia menargetkan, peserta hadir adalah para surveior FKTL dan FKTP juga seluruh mitra LAFKI dan insan kesehatan seluruh Indonesia.

“Termasuk tamu dari negara tetangga Malaysia & Singapura," ujar dr. Friedrich.

dr. Friedrich memberi kebebasan kepada kepanitiaan untuk menentukan tema yang berkaitan acara atas arahan ketua terpilih dr. Chastry.

"Pesan terakhir saya, sampai jumpa di Medan," tandas pria asal Sulawesi Utara ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dihadiri 1000 Peserta

Sebelumnya, Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Indonesia (LAFKI) menggelar Pertemuan Ilmiah Fasilitas Kesehatan Indonesia (PIFKI) ke I di Hotel Borobudur Jl. Lapangan Banteng 1 Jakarta Pusat, Jumat – Sabtu 16-17 Juni 2023. Diketahui, PIFKI dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT ke-3 LAFKI.

Ketua Umum Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Indonesia (LAFKI) dr. Friedrich Max Rumintjap, Sp. OG. (K) MARS, FIHFAA, secara resmi membuka acara tersebut pada Jumat kemarin dan mengangkat tema ‘Peningkatan Mutu Fasilitas Kesehatan Sebagai Dampak Akreditasi’.

“LAFKI menggelar Pertemuan Ilmiah Fasilitas Kesehatan (PIFKI) ke I dalam rangka peningkatan mutu fasilitas kesehatan di semua Rumah Sakit Pemerintah, Rumah Sakit Swasta, Puskesmas, Klinik Kesehatan dan layanan kesehatan lainnya,” tutur dr. Friedrich.

Dalam acara itu, hadir sekitar 1000 peserta dari seluruh Indonesia untuk mengikuti acara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini