Sukses

Top 3 News: Polda Metro Jaya Mulai Bidik KPK, Ada Perseteruan Karyoto dan Firli Bahuri?

Belum lama ini, Polda Metro Jaya mulai menaikkan status menjadi penyidikan terkait kasus dugaan kebocoran di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada perkara dugaan korupsi di Kementerian ESDM setelah sebulan lebih dilakukan penyelidikan. Itulah top 3 news hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Belum lama ini, Polda Metro Jaya mulai menaikkan status menjadi penyidikan terkait kasus dugaan kebocoran di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada perkara dugaan korupsi di Kementerian ESDM setelah sebulan lebih dilakukan penyelidikan. Itulah top 3 news hari ini.

Menurut Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto, pihaknya melihat peristiwa pidananya, setelah banyak laporan masuk dan ditangani Subdit Kamneg Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Selain itu, Karyoto menyebut mengetahui kasus ini sejak menjabat Mantan Deputi Penindakan dan Eksekusi KPK, yakin pihaknya akan bisa mengusut tuntas. Dengan ditemukannya peristiwa pidana dalam kasus ini.

Sementara itu, Jaksa Penuntut Umum (JPU) menegur cara berpakaian terdakwa Mario Dandy Satriyo (20). Pasalnya selama ini Mario selalu berpakaian beda dengan terdakwa lainnya, Shane Lukas (19).

Teguran itu dilayangkan pada saat proses sidang perkara penganiayaan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Rabu 21 Juni 2023.

Lantas Mario Dandy yang memakai batik dengan nuansa warna hitam dengan wajah yang tertutup masker hanya menganggukan kepala saja.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait baru-baru ini, ada kabar yang mengejutkan datang dari adik Raffi Ahmad, Syahnaz Sadiqah. Sebab, Syahnaz diguga selingkuh dengan aktor Rendy Kjaernett.

Kabar perselingkuhan tersebut diungkap sendiri oleh istri Rendy Kjaernett, Lady Veronica Nayoan melalui unggahan Instagram Story miliknya @ladynayoan pada Selasa 20 Juni 2023.

Lady menyebut dugaan perselingkuhan itu sudah terjadi sejak 2022, ketika dirinya tengah hamil. Kemudian, Lady pun mengungkapkan rasa kekecewaannya atas dugaan hubungan gelap antara suaminya dan Syahnaz.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Rabu 21 Juni 2023:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Polda Metro Jaya Mulai Bidik KPK, Perseteruan Karyoto dan Firli Bahuri Dimulai?

Polda Metro Jaya menaikan status menjadi penyidikan terkait kasus dugaan kebocoran di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada perkara korupsi di Kementerian ESDM setelah sebulan lebih dilakukan penyelidikan.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto menuturkan, pihaknya melihat peristiwa pidananya, setelah banyak laporan masuk dan ditangani Subdit Kamneg Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Selai nitu, dia menyebut mengetahui kasus ini sejak menjabat Mantan Deputi Penindakan dan Eksekusi KPK, yakin pihaknya akan bisa mengusut tuntas. Dengan ditemukannya peristiwa pidana dalam kasus ini.

"Ya tunggu saja, karena itu sifatnya kami mendapatkan laporan dari direktur dengan satgas yang sudah dibentuk kemarin untuk menangani perkara ini. Karena ini kami anggap perkara yang menyita banyak perhatian karena pelapornya banyak sekali," kata dia, Selasa 20 Juni 2023.

"Kan kami pertanggungjawaban kepada pelapor harus bicara apa, apakah nanti ditemukan tersangka atau tidak itu urusan nanti belakangan. Yang jelas peristiwanya ada tentang pertama bocornya ya peristiwa itu," tambah dia.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Ketika Jaksa Tegur Mario Dandy, Kenakan Baju Batik Saat Sidang

Jaksa Penuntut Umum (JPU) menegur cara berpakaian terdakwa Mario Dandy Satriyo (20). Pasalnya selama ini Mario selalu berpakaian beda dengan terdakwa lainnya, Shane Lukas (19).

Teguran itu dilayangkan pada saat proses sidang perkara penganiayaan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan.

"Terdakwa Mario dalam persidangan ke depan mohon pakaiannya hitam putih saja ya," kata Jaksa di ruang sidang PN Jakarta Selatan, Selasa 20 Juni 2023.

Lantas Mario yang memakai batik dengan nuansa warna hitam dengan wajah yang tertutup masker hanya menganggukan kepala saja.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Enam Fakta Kabar Dugaan Perselingkuhan Syahnaz Sadiqah dengan Aktor Rendy Kjaernett

Baru-baru ini, kabar mengejutkan datang dari adik Raffi Ahmad, Syahnaz Sadiqah. Sebab, Syahnaz diguga selingkuh dengan aktor Rendy Kjaernett.

Kabar perselingkuhan itu diungkap sendiri oleh istri Rendy Kjaernett, Lady Veronica Nayoan melalui unggahan Instagram Story miliknya @ladynayoan pada Selasa 20 Juni 2023.

Lady menyebut dugaan perselingkuhan itu sudah terjadi sejak 2022, ketika dirinya tengah hamil.

"Sampai kapan mau dirahasiakan terus??? @SYAHNAZS @RENDYKJAERNETT1," tulis Lady Veronica Nayoan, seperti dikutip dari Instagram Story @ladynayoan, Selasa malam 20 Juni 2023.

"Sudah dari Juli 2022 saya diam setahun sudah, sejak saya hamil sampai sekarang Jacob 6 umur bulan," tulis Lady lagi di postingan Instastory berikutnya.

Kemudian, Lady pun mengungkapkan rasa kekecewaannya atas dugaan hubungan gelap antara suaminya dan Syahnaz. Apalagi ia menilai, tak ada niatan keduanya untuk menyudahi hubungan terlarang itu.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.