Sukses

Bogor Dilanda Hujan Badai, Tujuh Mobil Rusak Tertimpa Pohon Tumbang

Sebanyak tujuh mobil rusak tertimpa pohon tumbang di area parkir Jalan Buldozer, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Senin (19/6/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak tujuh mobil rusak tertimpa pohon tumbang di area parkir Jalan Buldozer, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Senin (19/6/2023) siang.

Pohon itu roboh terhempas angin kencang saat Kota Bogor dilanda hujan deras disertai petir sekitar pukul 14.30 WIB.

Tak ada korban jiwa saat peristiwa terjadi, namun tujuh kendaraan roda empat yang sedang parkir ringsek bagian atap dan kaca pecah.

Mobil yang tertimpa pohon tumbang di antaranya Daihatsu Terios, Kijang Inova, mobil boks Daihatsu Grand Max, satu unit mobil sedan. Kerusakan parah terjadi pada bagian atap dan kaca mobil pecah.

"Dari tujuh mobil, 2 unit rusak berat. Kendaraan itu tertimpa saat parkir," ujar Kepala BPBD Kota Bogor Theofilio Patricio Freitas.

Pohon tumbang juga terjadi di Jalan Salak, Kelurahan Babakan, Kecamatan Bogor Tengah. Pohon beringin dengan diameter sekitar 5-6 meter ini tumbang sempat menutup badan jalan tersebut. Kejadian ini sempat membuat arus lalu lintas terganggu. Sebuah bangunan dilaporkan rusak tertimpa pohon besar.

Proses evakuasi dan pembersihan memakan waktu cukup lama lantaran besarnya pohon yang diperkirakan sudah berusia ratusan tahun ini.

"Bencana tersebar di berapa titik. Pohon tumbang diantaranya di Jalan Buldozer, Jalan Salak, Ciluar, Jalan Malabar. Di daerah Sukasari atap beterbangan. Data lengkapnya menyusul," kata Theo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hujan Badai

Diketahui, Kota Bogor mengalami hujan badai. Angin yang bertiup kencang diiringi petir sempat membuat warga panik. Bahkan terdengar seseorang mengumandangkan adzan dengan menggunakan alat pengeras suara, padahal salat ashar belum tiba waktunya.

"Iya tadi pas hujan deras dan angin kencang saya denger ada yang adzan di musola," ujar Azahra (25) warga Jalan Malabar, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.