Sukses

Ditanya Relawan Siapa Pemimpin Penerusnya, Jokowi: Saya Ingin Dengar Dulu Keinginan Rakyat

Jokowi mengajak, seluruh relawannya berpikir dan melihat dengan seksama dalam masa waktu 8 bulan ke depan sebelum hari pencoblosan Februari 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Penerus tongkat estafet Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi arah dari berlabuhnya dukungan para relawan dan loyalis Jokowi. Salah satunya adalah Galang Kemajuan dan Keberlanjutan (GK) Center.

Pada acara Tasyakuran 11 tahun GK Center bersama Jokowi, mereka pun bertanya siapa sosok yang mampu menjadi penerus yang dipercaya sang kepala negara.

“Kalau ditanya saya, siapa? rakyat mau dengar-dengar dulu keinginan rakyat seperti apa,” jawab Jokowi dalam acara yang di gelar di Balai Sarwono Jakarta tersebut, Sabtu (17/6/2023).

Jokowi mengajak, seluruh relawannya berpikir dan melihat dengan seksama dalam masa waktu 8 bulan ke depan sebelum hari pencoblosan Februari 2024.

“Waktunya masih 8 bulan lagi, tapi diperlukan kepemimpinan yang kuat yang punya nyali!,” kode Jokowi.

Jokowi berharap, tidak ada salah pilih pemimpin. Sebab, keadaan Indonesia saat ini yang dinilai normal jangan sampai berbalik sebab salah pilih sosok.

“Jangan sampai keadaan yang normal karena kekeliruan kita memilih pemimpin jadi keadaanya tidak normal,” Jokowi menandasi.

Senada dengan Jokowi, Sekjen GK Center Diddy Budiono berharap, pihaknya bisa tetap bisa mengawal pembangunan berkelanjutan dari Presiden Jokowi pada pemimpin selanjutnya. Dia meyakini, siapa pun yang nantinya mendapat kepercayaan dari Jokowi akan mendapat dukungan relawan GK Center.

“Kita berharap seperti tadi kita dengar arahan Pak Jokowi, kita sama seperti bapak, bahwa kita harus sangat-sangat teliti melihat kepemimpinan masa depan. Karena kalau kita nggak teliti, kita bisa salah pilih akan mundur 13 tahun, yang seharusnya kita 13 lagi jadi negara maju,” ujar dia dalam kesempatan yang sama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap Istiqomah Ikuti Pilihan Jokowi

Diddy memastikan, GK Center tetap istiqomah di jalan yang dipilih oleh Jokowi. Karena itu, dia pun akan mengkonsolidasikan para anggota GK Center di sisa waktu 8 bulan menuju pencalonan presiden dan wakil presiden 2024.

“Kita konsolidasi sambil menunggu arahan dari beliau sampai tahapan pilpres nanti 8 bulan lagi,” dia menutup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.