Sukses

Liburan Seru di Tangerang, Bermain di Luar Angkasa Sampai Jajan di Festival Kuliner Ala Karnival

Musim liburan sekolah telah tiba, ternyata hanya dengan di kawasan Tangerang saja, anak bisa diajak liburan seperti mengelilingi galaksi, atau merasakan dingin bermain salju seperti di kutub.

Liputan6.com, Jakarta Musim liburan sekolah telah tiba, ternyata hanya dengan di kawasan Tangerang saja, anak bisa diajak liburan seperti mengelilingi galaksi, atau merasakan dingin bermain salju seperti di kutub, dan bisa juga liburan seru ala karnaval yang menghadirkan wahana seperti di Dufan Ancol.

Sebab, mulai dari Hotel Bintang 4 hingga pusat perpelanjaan di kawasan Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, menghadirkan liburan seru di Tangerang saja. Tidak perlu jauh-jauh keluar kota untuk merasakan experience liburan yang menyenangkan.

Seperti di Hotel Episode Gading Serpong misalnya, anak usia mulai dari 5 tahun, akan diajak berlibur ala Kids Camp yang bernamakan Holi - Yeay. Sesuai dengan tema yang diangkat yakni berlibur ke luar angkasa, pada tanggal 30 Juni hingga 01 Juli 2023, Garuda Grand Ballroom akan disulap seperti suasana luar angkasa.

"Disana akan banyak fun game yakni Galacy Race, misalnya saja anak-anak akan diajak berperang lawan alien, lalu mengenal banyak planet, dan banyak kegiatan fun untuk anak lainnya," tutur GM Episode Hotel, Muhammad Viktor.

Lalu, selama dua hari itu, banyak juga kegiatan seru lainnya untuk anak. Seperti Art and Craft Workshop, Fun Science, Fun Games by Grid Fitness Hub, Parenting Clinic, Tree Planting, Little Firefighter, Cooking Class, Sempoa Workshop by Sempoa SIP serta ada juga Public Speaking by Merry Riana Learning Centre.

"Nanti ada penampilan dari artis cilik seperti Gempita Nora Marten atau dikenal Gempi. Dan penyanyi cilik Quinn Salman, yang akan bermain di Petualangan Sherina," katanya.

Jika pengunjung ingin bermain di satu hari saja juga tersedia, dengan membayar Rp 550 ribu, atau dua hari sekaligus dengan tarif Rp 750 ribu. Atau menginap di hotel berbintang tersebut sembari berlibur ala luar angkasa dengan harga Rp 2 jutaan.

"Jadi nanti aktifitas dimulai dari pagi, sekitar jam 8an. Orang tua diharapkan tidak ikut mendampingi, karena kami menyediakan tim profesional yang akan mengawasi anak-anak," ujarnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bermain Salju Seperti di Kutub

Lalu, bila liburan belum cukup, maka bisa dengan bermain salju ala di kutub. Sebab, pengunjung bisa merasakan dua wahana salju sekaligus di satu tempat yang sama. 

Yakni, bermain salju dan ice skating di Snowy Happyland yang dihadirkan Summarecon Mall Serpong hingga 23 Juli mendatang. Pengelola pusat perbelanjaan tersebut menyediakan para pengunjungnya untuk bisa bermain salju, seperti ice rink, snow playhouse, dan ada juga pertunjukan ice skating.

"Kami mengajak para pengunjung untuk bisa merasakan keseruan bermain salju dan ice skating, sampai 23 Juli mendatang," kata Tommy, Center Director SMS.

Untuk snow playhouse, di dalamnya terdapat banyak wahana yang keseluruhannya terbuat dari es. Seperti perosotan, rumah mini ala kutub, dan bisa berselancar di atas salju. Karena suhu yang dingin, pengelola wahana menyediakan jaket dan juga sepatu boots.

"Tiketnya Rp 70 ribu untuk weekdays dan Rp 100 ribu untuk weekend," kata Tommy. 

Festival Kuliner Ala Karnaval Pasar Malam 

Masih di tempat yang sama, Summarecon Mall Serpong juga menghadirkan Xplorasa Carnival. Dimana pengunjungnya, bisa jajan lebih dari 300 jajanan makanan dan minuman dari berbagai daerah di Indonesia, dan juga bermain di wahana ala pasar malam.

"Hingga 25 Juni 2023 di Uptown Park - SMS. Xplorasa Carnival menghadirkan lebih dari 300 jenis makanan dan minuman, di antaranya Jatinangor Friedchicken, Tuku Kopi, Roji Ramen, US Pizza, Hoy Tod!, Sugarays Popcorn, Pan & Cake, Kebab Baba Rafi, Jus Kode, Squid Boss, dan masih banyak lagi," kata Tommy.

Wahana seperti bianglala, kincir mini, ontang anting, kora-kora, ombak banyu, kereta jumbo, merry go round, canoe river, dan masih banyak lagi dihadirkan dalam karnival tersebut.

"Semua wahana yang dihadirkan kami sediakan dengan keamanan yang tinggi untuk pengunjung," katanya.

Sandra, salah seorang pengunjung mengatakan, dia sengaja ke festival kuliner tersebut bersama dengan lima orang temannya, untuk merasakan keseruan ala karnival. 

"Sebelumnya kami belum pernah tahu ada wahana ala pasar malam, ternyata seperti di Dufan ya. Tadi sempat naik ombak banyu, itu saya baru tahu yang mengoperasikan abang-abangnya, sampai narik wahananya, jadi kita dibuat muter naik turun, seperti diombang ambing ombak, seru banget!" Katanya.

Sehabis lelah bermain, Sandra memilih untuk menyantap berbagai kuliner khas dari berbagai daerah. Berhubung dia pernah berkuliah di Unpad Jatinangor, dia sempat dibuat terkejut ternyata ada Jatinangor Friendchicken dihadirkan di festival kuliner kali ini.

"Ini, waah gokil sih. Ini ayam goreng tepung nostagia banget, rasanya enggak kalah sama merek-merek ternama yang ada di mal-mal, itu juga ada Jus Kode, ini makanan-minuman kaki lima yang famous," katanya. 

Harga yang ditawarkan pun terbilang ramah di kantong. Mulai dari Rp 5 ribu hingga Rp 45 ribuan untuk jajan sembari mencoba wahana bermain.

Siapkan saja energi untuk berlibur kali ini, karena suasana liburan di kawasan Tangerang tak kalah seru sampai harus keluar kota.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini