Sukses

9 Anak SD Diduga Jadi Korban Pencabulan Pedagang Kaki Lima di Kota Tangerang

Ada sembilan anak menjadi diduga korban pencabulan yang dilakukan oleh pedagang mainan di lingkungan sekolah dasar di kawasan Poris, Kota Tangerang.

Liputan6.com, Jakarta Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kota Tangerang menyebut, diduga ada sembilan anak menjadi korban pencabulan yang dilakukan oleh pedagang mainan di lingkungan sekolah dasar di kawasan Poris, Kota Tangerang.

Kabid Perlindungan perempuan dan anak P2TP2A Kota Tangerang Dewi Amperawati mengatakan, saat ini pihaknya melakukan konseling terhadap 9 anak tersebut.

"Saat ini sudah dibuatkan jadwal untuk dilakukan konseling terhadap 9 anak korban, dan menunggu panggilan proses BAP dari kepolisian untuk dilakukan pendampingan hukum terhadap pelapor," ujar Dewi saat dikonfirmasi, Tangerang, Senin 12 Juni 2023.

Dia menyebutkan, pelaku yang melakukan pencabulan di dua sekolah itu merupakan orang yang sama. Saat ini, meski mengalami hal yang traumatis, para korban masih bersekolah dan terus dilakukan pendampingan.

Sebelumnya, sebuah potongan video terkait dugaan pencabulan terhadap sejumlah anak SD di wilayah Poris, Kota Tangerang beredar luas, Selasa 6 Juni 2023. Dalam rekaman yang didapat, seseorang yang dituduh sebagai pelaku adalah pria yang berprofesi sebagai pedagang keliling.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Profil Pelaku Pencabulan

Adapun berdasarkan informasi yang diperoleh, terduga pelaku S usia 47 tahun adalah pedagang mainan keliling yang biasa berjualan di depan kedua sekolah dasar tersebut.

Usai kejadian tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Kota (Dindik) Kota Tangerang, Jamaluddin menginstruksikan seluruh kepala bidang (Kabid) dan termasuk kepala sekolah, untuk mengantisipasi kejadian tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini