Sukses

Hendak Tawuran, 7 Remaja Bawa Senjata Tajam di Cengkareng Ditangkap Polisi

Tujuh remaja itu akan melakukan tawuran pada Minggu sekitar pukul 04.20 WIB. Mereka diamankan berikut dengan senjata tajamnya.

Liputan6.com, Jakarta - Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Jakarta Barat mengamankan tujuh remaja yang diduga ingin melancarkan aksi tawuran di Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat. Mereka diamankan berikut dengan senjata tajamnya.

Kasat Samapta Polres Metro Jakarta Barat AKBP M Hari Agung Julianto, menjelaskan tujuh remaja tanggung itu akan melakukan tawuran pada Minggu sekitar pukul 04.20 WIB.

"Kami menerima laporan masyarakat saat melaksanakan patroli skala besar adanya sekelompok remaja yang diduga hendak akan melakukan aksi tawuran di daerah Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat," ujar Agung melalui keterangannya, Minggu, (11/6).

Setelahnya, tujuh remaja itu langsung dibawa ke Polsek Cengkareng guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Agung menyebut pada giat patroli hari Minggu ada peningkatan di mana eskalasi kegiatan masyarakat juga meningkat. Dia mengimbau agar masyarakat segera lapor kepolisian setempat bila ditemukan adanya gangguan ketertiban masyarakat.

"Khusus untuk malam minggu kita tingkatkan di mana eskalasi aktivitas," tandas Agung.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diduga Hendak Tawuran, 6 Remaja Bersenjata Tajam Ditangkap Polres Metro Jakbar

Sebelumnya, Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Jakarta Barat menangkap enam orang remaja tanggung yang diduga hendak tawuran di Jalan Kemanggisan Raya, Palmerah, Jakarta Barat pada Sabtu pagi 27 Mei 2023.

Dalam penangkapan itu, turut disita sejumlah barang bukti.

Kasat Samapta Polres Metro Jakarta Barat AKBP M Hari Agung Julianto mengatakan, pihaknya menerima informasi dari warga terkait adanya gerombolan remaja tanggung yang hendak melakukan tawuran.

Ada pun informasi tersebut dikirimkan warga via akun Instagram @perintis_presisi_res_jakbar. 

"Kemudian kami langsung bergegas ke lokasi dan berhasil mengamankan sebanyak enam remaja berikut berbagai senjata tajam," kata dia dalam keterangan tertulis, Sabtu. 

Agung menerangkan, keenam remaja tanggung beserta barang bukti senjata tajam diserahkan ke Polsek Palmerah. Adapun, barang bukti yang disita tiga buah senjata tajam jenis celurit dan satu buah stick golf.

"Kami serahkan ke Polsek Palmerah guna dilakukan proses penyidikan lebih lanjut," ujar dia.

 

 

 

Reporter: Rahmat Baihaqi

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.