Sukses

3 Fakta Terkait Kecelakaan Penyanyi Dangdut Difarina Indra, Kronologi hingga Kondisi Terkini

Difarina Indra menjelaskan kronologi kecelakaan disebabkan karena ban bagian belakang mobil miliknya pecah.

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi dangdut Difarina Indra mengalami kecelakaan di Tol Jombang-Mojokerto, pada Rabu, 7 Juni 2023 kemarin. Difarina Indra mengabarkan saat ini dalam keadaan baik.

Lewat akun Instagram pribadinya, penyanyi yang kerap membawakan lagu dangdut koplo berbahasa Jawa tersebut menjelaskan kecelakaan yang dialaminya itu. Insiden dipicu dari ban belakang mobil yang tiba-tiba pecah hingga menabrak pembatas samping tol.

"Terima kasih semuanya, atas doanya, maaf engga bisa bales satu persatu. Alhamdulilah aku dan semua yang di mobil selamat dan tidak ada luka yang parah," tulis Difarina Indra melalui Instagram Story.

Sebelumnya, pemilik akun Instagram @arneta_id1 itu membenarkan jika dirinya mengalami kecelakaan di Tol Jombang, pada Rabu 7 Juni sore, sekitar pukul 15.00 WIB. 

"Buat temen-temen yang pada nanyain kecelakaan mbak Difa itu real apa hoax. Real ya temen-temen tapi alhamdulilah sudah baik-baik saja tadi kecelakaannya jam 3 sore di tol Mojokerto Jombang kilometer 703," ujar penyanyi dangdut kelahiran Tuban pada 20 Desember 1998 tersebut.

Dia pun menjelaskan kronologi kecelakaan disebabkan karena ban belakang mobil  pecah. "Kronologinya ban belakang mobilnya pecah, ya alhamdulilah penumpangnya aman-aman semua, baik-baik semua," jelas akun tersebut. 

Berikut sederet hal terkait kecelakaan yang menimpan penyanyi dangdut Difarina Indra dan kabar kondisi terkini dirinya dihimpun dari Liputan6.com:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Kronologi

Insiden kecelakaan yang dialami Difarina Indra terjadi pada Rabu, 7 Juni 2023, sore.

Pelantun lagu "Ayang" ini diketahui sedang menumpang mobil yang membawanya melintas di tol Jombang - Mojokerto. Nahas, ban mobil yang ditumpangi pedangdut bernama lengka Difarina Indra Adella ini mengalami pecah ban.

Alhasil, kecelakaan di tol Jombang tak terelakkan. Mobil yang mengalami pecah ban tersebut menabrak guadril atau pagar pembatas jalan tol.

Dari informasi yang beredar di media sosial, bagian depan mobil si pedangdut mengalami kerusakan cukup parah. Terlihat bagian depan mobil ringsek.

3 dari 4 halaman

2. Tidak Ada Korban Jiwa

Tak ada korban jiwa dalam kecelakaan mobil tersebut. Difarina juga menegaskan kondisinya dalam keadaan baik lewat Instagram Stories di akunnya yang sudah terverifikasi, pada Kamis pagi, 8 Juni 2023.

Pada hari Kamis (8/6/2023) pagi, pelantun “Nemen” ini membuat pernyataan lewat Instagram Stories di akunnya yang sudah terverifikasi.

"Terima kasih semua atas doanya. Maaf nggak bisa balas satu persatu. Alhamdulillah aku dan semua yang ada di mobil selamat dan tidak ada yang luka parah," tulis penyanyi dangdut berusia 24 tahun ini.

"Dari kejadian ini, semoga bisa jadi pembelajaran teman-teman semua, selalu dalam lindungan Allah. Tetap hati-hati di jalan," tulisnya lebih lanjut.

"Terima kasih untuk bunda @henny_adella dan abah dan semua yang udah bantuin kemaren pas kejadian. @arneta_idr @zalizoya makasih udah disamperin," tulisnya di akun @difarina_reall.

Penyanyi dangdut berusia 24 itu juga meminta agar tidak ada pihak yang saling menyalahkan akibat insiden tersebut. "Dan buat semua, jangan ada yang nyalahin satu pihak," tutupnya.

4 dari 4 halaman

3. Menggunakan Toyota Innova Zenix

Jenis mobil yang ditunggangi Difarina Indra saat kejadian adalah Toyota Innova Zenix dengan nomor polisi (nopol) S 101 FA. 

Setelah kejadian, artis dangdut dengan nama panjang Dewi Indra Farina ini mengatakan peristiwa dapat tersebut menjadi pembelajaran terutama untuk semua orang yang melihat story tersebut. 

"Dari kejadian ini semoga bisa jadi pembelajaran semoga teman’’ semua selalu dalam lindungan Allah Ttp hati hati dijalan," ucapnya.

Sebagai informasi, sehari sebelum mengalami kecelakaan, Difarina baru merilis video cover lagu "ALOLOLO" di kanal Youtube milik Henny Adella. Pada Kamis (08/06/2023) pagi, lagu ini berada di peringkat 9 trending YouTube Indonesia.

Difarina lebih banyak membawakan lagu dangdut koplo berbahasa Jawa. Namun ia juga beberapa kali membuat cover lagu dangdut kontemporer, salah satunya "Benang Biru".

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.