Sukses

Dakwaan Jaksa: Mario Dandy Emosi Dengar Informasi dari Amanda soal David Ozora dan AG

Nama Anastasia Pretya Amanda alias APA (19) kembali muncul di dakwaan jaksa penuntut umum (JPU). Dia disebut-sebut orang yang pertama kali memberitahukan kepada Mario Dandy Satriyo tentang cerita antara David Latumahina atau Cristalino David Ozora dengan AG.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Anastasia Pretya Amanda alias APA (19) kembali muncul di dakwaan jaksa penuntut umum (JPU). Dia disebut-sebut orang yang pertama kali memberitahukan kepada Mario Dandy Satriyo tentang cerita antara David Latumahina atau Cristalino David Ozora dengan AG.

Mario Dandy Satriyo dan Shane Lukas Rotua Pangodian Lumbantoruan menjalani sidang perdana kasus penganiayaan berat terhadap David Latumahina atau Cristalino David Ozora digelar di PN Jaksel, Selasa (6/6/2023).

Jaksa membeberkan, bermula dari permintaan Amanda supaya Mario mememuinya di kafe kawasan Kemang Jaksel. Amanda merupakan mantan pacar Mario Dandy. Adapun, tujuan Amanda memangil Mario Dandy untuk memberitahukan informasi tentang AG.

"Sesampai di kafe, Mario bertemu dengan Amanda yang menginformasikan sebuah informasi AG dengan David," kata Jaksa.

Jaksa kembali menguraikan percakapan antara Amandan dengan Mario Dandy.

"Den, AG pernah hilang gak?" tanya Amanda.

"Oh, Hari Kamis 17 Febaruari 2023 ya. Oh ya AG bilang ke aku tadi dia mau melayat ke rumah temannya di Bintaro sektor IX. Tapi dari pulang sekolah sampai melayat dia gak ngabarin sama sekali," ujar Mario.

"Aku tau Den, dia kemana," jawab Amanda.

Jaksa menerangkan, Mario Dandy menjadi emosi mendengar informasi dari Amanda. Karena sudah mengetahui AG, mantan pacar David langsung menghubungi David untuk meminta klarifikasi melalui sambungan telepon dengan percakapan.

Jaksa menguraikan pembicaraan antara Mario dan David lewat sambungan telepon.

"Vid hari Kamis, AG sama lu gak?" kata Mario.

"iya Den, kenapa," jawab David.

"AG lu bawa kemana saja," tanya Mario.

"AG minta jemput di Antasari pukul 15.00 WIB, terus gua bawa ke kontrakan gua buat ambil barang abis itu gua anterin lagi ke rumahnya di Ceger karena dia mau melayat," jawab David.

"Lu yakin gak reng lu gak apa-apa AG. Soalnya gua dapat info nih," tanya Mario.

"Sumpah gua gak ngapa-ngapain," jawab David.

"Yakin lu. Jangan main-main sama gua ya gua tau semuanya," ujar Mario.

"Iya Den," ujar David.

"Kalau lu sampai apa-apain AG lu siap ya tanggung kosekuensinya," ujar Mario.

"Iya Den silahkan lu cari gua gak papa," jawab David.

"Oke," jawab Mario.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Antar Amanda ke Kost-kostan

Jaksa menerangkan, Mario Dandy kemudian mengantarkan Amanda pulang ke kos-kosan di daerah Pendurenan, Kuningan Jaksel sesuai memutus sambungan telepon dengan David Ozora.

"Dan mereka kembali berbicara. Di mana saat itu Mario Dandy menanyakan kembali ke Amanda sehingga terjadi percakapan sebagai berikut," jawab Jaksa.

"Iya den wareng panggilan David. Tapi please den jangan bocor karena wareng takut banget sama kamu," jawab Amanda.

"Kronologi bagaimana bisa sampai kayak gitu," ujar Mario Dandy.

"Kamu sudah bener mengurutkan waktu sama tempat tempatnya. Kamu bener," jawab Amanda.

Jaksa menerangkan, AG sempat berpacaran dengan David Ozora alias Wareng pada Desember 2022. Dan putus awal januari 2023.

"Namun keduanya tetap berkomunikasi dengan baik. Di mana kemudian AG berpacaran dengan Mario Dandy 11 Januari 2023," ujar Jaksa.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.