Sukses

Formula E 2023 Berakhir, Menpora: Pelaksanaannya Baik, Jumlah Penonton Hampir 100 Ribu

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mengapresiasi pagelaran ajang balap Formula E 2023 di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora) Dito Ariotedjo mengapresiasi pagelaran ajang balap Formula E 2023 di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Jakarta Pusat.

Menurut Dito, penyelenggaraannya sudah sangat baik bahkan jumlah penonton yang hadir hampir mencapai 100 ribu orang.

"Sangat baik ya. Saya dapat laporan panitia, hampir 100 ribu yang hadir. Di dalam 30 ribu, di luar 60 ribu sampai 70 ribu. Jadi ini sudah terbukti sebagai suatu event yang sangat antusias buat masyarakat," kata Dito kepada wartawan.

Dito menambahkan, ia tak memberikan evaluasi terhadap acara ini karena sudah berlangsung sesuai dengan standar internasional.

"Saya rasa penyelenggaranya sudah sangat baik ya. Jadi dari hospitality-nya tadi saya muter track-nya, saya dari podium ke panggung, itu sudah sangat baik. Memang ini Formula ya, jadi standarnya sangat tinggi," tambah Dito.

Direktur Utama PT Jakarta Propertindo, Iwan Takwin juga mengatakan bahwa tiket balap mobil listrik ini ludes terjual. Adapun total tiket yang disiapkan sebanyak 40.000, masing-masing 20.000 tiket per hari.

"Ludesnya tiket menunjukkan tingginya antusias masyarakat terhadap balapan Formula E. Hal ini tidak lepas dari keberhasilan panitia dalam mengemas ajang balap mobil listrik bergengsi ini," ujar Iwan dalam keterangannya, Jumat (2/5/2023).

"Hasilnya, Indonesia kembali dipercaya untuk menggelar satu seri balapan Formula E oleh Formula E Operation (FEO)," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ungkap Alasan Jokowi Tak Hadir

Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mengungkapkan alasan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak ikut menonton perhelatan ajang balap mobil listrik Formula E 2023 di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC).

Padahal, Jokowi turut menyaksikan Formula E 2022, tahun lalu. Ia bahkan memberikan piala kepada juara yaitu Mitch Evans.

Dito mengatakan, Jokowi sedang berada di Yogyakarta dan menikmati waktu akhir pekan di sana.

"Kebetulan kan Beliau long weekend, jadi memang sudah diagendakan dari jauh hari untuk di Yogyakarta. Kegiatan di Yogya," kata Dito Ariotedjo kepada wartawan seusai menonton Formula E 2023.

Meski demikian, Dito enggan disebut menggantikan Jokowi karena hadir di Formula E ini.

"Saya mewakili pemerintah lah," tambah Dito.

 

Reporter: Lydia Fransisca

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.