Sukses

Konser Blackpink Hingga Coldplay Disebut Buat Pendapatan Pajak Naik 100 Persen

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) DKI Jakarta Lusiana Herawati mengungkapkan, Pendapatan Asli Daerah (PAD) mengalami peningkatan sebanyak 100 persen akibat banyaknya konser musik yang telah dan akan berlangsung selama 2023.

Liputan6.com, Jakarta Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) DKI Jakarta Lusiana Herawati mengungkapkan, Pendapatan Asli Daerah (PAD) mengalami peningkatan sebanyak 100 persen akibat banyaknya konser musik yang telah dan akan berlangsung selama 2023.

Meski demikian, dia tak merinci jumlah pendapatan yang berhasil masuk ke kas Ibu Kota. Ia hanya mengatakan bahwa pendapatan mengalami peningkatan dari tahun lalu.

"Kalau dari tahun lalu ya jauh sih. Mungkin bisa 100 persen dari insidental. Kan ini ada Coldplay, agenda sampai akhir tahun juga banyak dan itu semuanya mereka sudah melapor ke Bapenda," kata Lusi ketika dikonfirmasi, dikutip Rabu (31/5).

Dia menjelaskan, peningkatan ini diakibatkan mulai landainya Covid-19 sehingga konser dan berbagai acara luring dapat diadakan.

"Memang untuk tahun ini kayaknya puncaknya setelah tahun 2019, 2020, 2021, 2022. Memang luar biasa," tambah Lusi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Langsung Turun ke Lapangan

Lebih lanjut, Lusi berujar bahwa Bapenda akan turun langsung ke lapangan saat konser berlangsung untuk menarik hasil penjualan.

"Kalau misalnya ada konser kayak Blackpink tuh, anak buah saya juga turun ke lapangan pas hari H. Ada tim yang datang jadi langsung narik data penjualannya karena kan langsung mekanisme pemeriksaan," jelas Lusi.

"Jadi acara selesai langsung tim datang melakukan pemeriksaan untuk menghitung berapa jumlah pajaknya," sambungnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.