Sukses

Polisi Selidiki Video Viral Mobil Berplat Dinas Polri Diduga Tak Mau Bayar Tol

Beredar video sebuah mobil merek Toyota Innova berplat polisi VII. 202-31 disebut tidak membayar pintu masuk tol. Kejadian yang diunggah akun @depokhariiini, tertulis terjadi di Pintu Tol Krukut 3.

Liputan6.com, Jakarta - Beredar video sebuah mobil merek Toyota Innova berplat dinas polisi VII. 202-31 disebut tidak membayar pintu masuk tol. Kejadian yang diunggah akun @depokhariiini, tertulis terjadi di Gerbang Tol (GT) Krukut 3.

"Kendaraan tersebut bukanlah mobil dinas khusus yang mendapatkan dispensasi untuk melintas di ruas tol. Oleh karena itu petugas tol berhak meminta pengendara mobil untuk melakukan transaksi normal. Namun, dari pihak aparat, mereka menolak dengan marah untuk melakukan transaksi normal," tulis akun @depokhariini dalam unggahanya, Rabu (24/5/2023).

Terkait peristiwa itu, Kapolres Metro Depok Kombes Ahmad Fuady mengatakan, pihaknya saat ini sedang menyelidiki peristiwa tersebut.

"Sudah (monitor), sedang dilakukan penyelidikan," kata Ahmad Fuady.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Mengetahui Keaslian Plat Nomor

Meski sedang menyelidiki peristiwa tersebut, dirinya mengaku belum mengetahui perihal plat nomer tersebut asli atau tidak.

"Iya benar (belum bisa disimpulkan pelat asli atau palsu)" pungkasnya.

 

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.