Sukses

Kebakaran di Pabrik Plastik di Kalideres Jakarta Barat Sudah Padam

Petugas damkar telah memadamkan kebakaran yang melanda pabrik plastik, di jalan Gaga Rawa Kompeni, Rt 02 / Rw 04, Kamal, Kalideres, Jakarta Barat pada Jumat (19/5/2023).

 

Liputan6.com, Jakarta Petugas damkar telah memadamkan kobaran api yang menghanguskan sebuah pabrik plastik, di jalan Gaga Rawa Kompeni, Rt 02 / Rw 04, Kamal, Kalideres, Jakarta Barat pada Jumat (19/5/2023).

"Iya sudah (dikendalikan), tinggal pendinginan saja. Tinggal penuntasan saja," kata Kasiops Gulkarmat Jakarta Barat Syarifudin saat dikonfirmasi, Jumat (19/5/2023).

Keberhasilan mengendalikan kobaran api dilakukan setelah 19 unit mobil Damkar dikerahkan ke lokasi. Sejak informasi kebakaran diterima sekitar pukul 13.23 WIB.

"Mulai start (pemadaman) 13.32 WIB Kemudian sudah dilokalisir di 14.55 WIB. Sudah dilokalisir, cuma tinggal penuntasannya aja," kata dia.

Sementara terkait kepulan asap kebakaran yang terlihat sampai ke Bandara Soekarno Hatta (Soetta), tidak mengganggu jadwal penerbangan yang berlangsung hari ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kebakaran Dekat Bandara Soetta, AP II Pastikan Penerbangan Tetap Lancar

PT Angkasa Pura II memastikan, kebakaran yang melanda pabrik plastik daur ulang Jalan Gaga Rawa Kompeni, Kamal, Kalideres, Jakarta Barat, Jumat (19/5/2023), tidak mengganggu aktivitas penerbangan di Bandara Soekarno Hatta.

Seperti diketahui, bila lokasi pabrik tersebut berada berdekatan di antara Kecamatan Benda Kota Tangerang dan Cengkareng Jakarta Barat. Kedua lokasi tersebut berdekatan dengan Bandara Soekarno

Senior Manager of Branch Communication & Legal Bandara Soekarno-Hatta M Holik Muardi memastikan, kebakaran hebat tersebu sama sekali tak mengganggu aktivitas penerbangan.

"Alhamdulillah operasional di Bandara Soekarno-Hatta sampai saat ini masih aman dan lancar," ujarnya, saat dikonfimasi Liputan6.com.

Sehingga, lalu lintas penerbangan baik take off dan landing pesawat, masih berjalan normal.

 

 

 

 

Reporter: Bachtiarudin Alam

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.