Sukses

Copet Ditangkap Saat Arak-Arakan Timnas U-22 di HI, Sempat Jadi Bulan-bulanan Warga

Copet beraksi di tengah kerumunan massa yang hendak meyaksikan arak-arakan Timnas U-22 di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Liputan6.com, Jakarta - Copet beraksi di tengah kerumunan massa yang hendak meyaksikan arak-arakan Timnas U-22 di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat pada Jumat (19/5/2023). Dua orang pelaku ditangkap, salah satunya bernama Asep.

Gerak-gerik Asep kepergok saat mencuri telepon genggam milik salah satu warga. Pria berkaos hitam itu langaung digiring dari air mancur menuju ke pos polisi Budarani HI.

Asep dikawal dua anggota polisi dengan kondisi tangan terikat dan tanpa mengenakan alas kaki. Kepada polisi, Asep pun berkilah.

"Saya nemu pak di bawah," ujar dia.

Asep mengaku tak tahu-menahu pemilik ponsel. Pengakuan Asep tak dipercaya begitu saja.

Saat ini, kepolisian telah membawa Asep ke Polres Metro Jakarta Pusat guna menjalani pemeriksaan lanjutan.

"Di bawa ke Polres Metro Jakarta Pusat," kata anggota polisi.

Selain Asep, ada pula seorang copet yang juga diamankan. Seorang perempuan bernama Syifa menjadi korban. Telepon genggam merek Iphone X nyaris saja raib.

Beruntung, Syifa langsung menyadari. Sementara, pelaku menjatuhkan telepon genggam ke aspal.

Rekannya, Mona berteriak copet dan warga pun membantu mengamankan pelaku.

"Terus pas saya teriakin itu Hp teman saya, dijatuhin sama pelaku terus dia ditangkap sama warga," ujar dia.

Copet tersebut sempat jadi bulan-bulanan warga. Kepolisian datang meredam aksi main hakim sendiri tersebut. Akhirnya pelaku digelandang ke Pos Polisi yang tak jauh dari lokasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Erick Thohir Minta Maaf

Arak-arakan Timnas U-22 Indonesia dinilai timbulkan kepadatan arus lalu lintas, pada Jumat (19/5/2023). Ketua Umum PSSI Erick Thohir pun menyampaikan permohonan maaf.

"Saya minta maaf pawainya harus hari ini," kata Erick dalam sambutannya, Jumat.

Erick ikut bersama rombongan Timnas U-22 dan atlet kontingen Indonesia pada SEA Games 2023 menyapa masyarakat Indonesia yang menunggu di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat.

Kehadiran rombongan Timnas U-22 yang menumpangi bus tingkat TransJakarta menyita perhatian publik. Warga berduyun-duyun beriringan di belakang bus mengelilingi Bundaran HI. Bahkan, tak sedikit dari mereka melemparkan kaos, jaket dan topi ke arah para pemain supaya mendapat tanda tangan.

Rombongan berhenti sejenak di dekat panggung hiburan. Lagu Indonesia Raya berkumandang dinyayikan oleh para pemain dan masyarakat yang dipandu oleh seorang perwakilan PSSI dari atas panggung.

Di atas panggung, tampak juga sosok Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Dia menjelaskan, Timnas U-22 sudah 1 setengah bulan menjalani pemusatan latihan di Jakarta.

"Lebaran di sini puasa di sini, jadi mereka akan segera dibubarkan, tepok tangan buat mereka," ujar Erick.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.