Sukses

Kontingen SEA Games Lampaui Target Medali Emas, Jokowi: Nanti Diberi Bonus

Presiden Joko Widodo atau Jokowi memastikan akan memberikan bonus kepada atlet Indonesia yang berhasil menjadi juara tiga di ajang SEA Games 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi memastikan akan memberikan bonus kepada atlet Indonesia yang berhasil menjadi juara tiga di ajang SEA Games 2023. Kontingen Merah Putih juga membawa pulang 87 medali emas, dimana melampaui target yang ditetapkan Jokowi.

"Ya nanti diberi bonus," kata Jokowi kepada wartawan di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, Jumat (19/5/2023).

Dia mengatakan bonus untuk atlet SEA Games 2023 akan dihitung usai dirinya kembali dari Hiroshima, Jepang pada 21 Mei 2023. Jokowi juga menyampaikan ucapan selamat kepada para atlet.

"Ya nanti ini ke Jepang dulu baru nanti bonusnya dihitung. Selamat," ucapnya.

Sebelumnya, SEA Games 2023 di Kamboja resmi ditutup. Acara penutupan atau closing ceremony digelar di Morodok Techo National Stadium, Phnom Penh, Rabu 17 Mei 2023 malam WIB.

Indonesia dalam SEA Games edisi ke-32 ini berada di peringkat ketiga klasemen akhir perolehan medali. Kontingan Merah Putih meraih 276 medali yang terdiri dari 87 emas, 80 perak, dan 109 perunggu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Timnas Sepak Bola Indonesia Akhiri Penantian 32 Tahun

Perolehan medali emas Indonesia melampaui target yang ditetapkan Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, yakni 60 medali emas. Sedangkan Presiden Joko Widodo mengusung target lebih tinggi, yaitu 69 medali emas.

Selain itu, Indonesia juga mengakhiri penanti selama 32 tahun medali emas dari cabang sepak bola. Ini setelah Timnas Indonesia U-22 mengalahkan Thailand pada laga final di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa 16 Mei 2023 malam WIB.

Timnas Indonesia U-22 menang dengan skor telak 5-2 lewat babak perpanjangan waktu. Sukses Skuad Garuda diwarnai hujan kartu merah dan kuning.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.