Sukses

Transjakarta Uji Coba Layanan Bus dengan Waktu Tempuh 35 Menit di 3 Rute

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) melakukan uji coba tiga rute baru yang jarak tempuhnya hanya 35 menit pada Rabu (16/5/2023) kemarin.

Liputan6.com, Jakarta - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) melakukan uji coba tiga rute baru yang jarak tempuhnya hanya 35 menit pada Rabu (16/5/2023) kemarin.

Ketiga rute tersebut adalah Ragunan-Kuningan Timur, Grogol-Semanggi, dan Pluit-Kota dan hanya beroperasi pada pukul 06.00-09.00 WIB.

"Yuk hargai waktumu dengan naik Transjakarta yang hanya 35 menit saja! Setiap pukul 6-9 pagi ya Sahabat TiJe!" tulis Transjakarta dalam akun Twitternya @PT_Transjakarta, dikutip Jumat (18/5/2023).

Kemudian, Transjakarta juga membagikan video perjalanan dari rute Ragunan-Kuningan Timur. Ternyata, perjalanan hanya memakan waktu 28,5 menit.

Adapun bus bertolak dari Halte Ragunan pukul 07.04 dan tiba di Halte Kuningan Timur pada pukul 07.34 dengan 11 halte singgah. Rute yang diujicoba ini merupakan koridor enam yang melayani Ragunan menuju Halte MH Thamrin atau Sarinah.

Direktur Utama PT Transjakarta Welfizon Yuza mengatakan, pihaknya melakukan uji coba pada pukul 06.00 hingga 09.00 karena merupakan waktu sibuk layanan karena jam kantor.

"Setiap hari kerja, pergerakan kendaraan dari daerah penyangga menuju pusat kota cukup tinggi dan jalur reguler sangat padat," kata Welfizon dalam keterangannya.

"Armada Transjakarta berperan aktif dan berkontribusi dalam pengendalian kemacetan lalu lintas di Jakarta. Kita janji ketepatan waktu, diuji coba Ragunan ke Kuningan 35 menit pada jam sibuk 06.00-09.00. Kita berikan garansi pada penumpang," tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jalur Sudah Disterilisasi

Menurutnya, perjalanan bus Transjakarta di koridornya bisa lebih maksimal karena jalurnya sudah disterilisasi. Sebelumnya, jarak tempuh dari Ragunan ke Kuningan Timur menghabiskan waktu sekitar 45 menit.

"Ke depan ada tujuh rute lagi secara bertahap yang akan dibuka dengan waktu tempuh 35 menit," ungkapnya.

 

Reporter: Lydia Fransisca

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.