Sukses

Top 3 News: Surya Paloh Akui Pernah Tiga Kali Tanya Johnny G. Plate soal Keterlibatan Kasus Korupsi

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh meyakini jika Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) sekaligus Sekjen NasDem Johnny G. Plate tak terlibat dalam kasus korupsi penyediaan menara BTS 4G dan infrastruktur pendukung paket 1, 2, 3, 4, dan 5 BAKTI Kemenkominfo tahun 2020-2022. Itulah top 3 news hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh meyakini jika Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) sekaligus Sekjen NasDem Johnny G. Plate tak terlibat dalam kasus korupsi penyediaan menara BTS 4G dan infrastruktur pendukung paket 1, 2, 3, 4, dan 5 BAKTI Kemenkominfo tahun 2020-2022. Itulah top 3 news hari ini.

Padahal, seperti yang diketahui, Kejaksaan Agung (Kejagung) sudah menetapkan Menkominfo Johnny G. Plate sebagai tersangka atas kasus tersebut karena ia adalah menteri yang menginisasi proyek tersebut.

Bahkan, Surya Paloh bercerita, ia pernah bertanya langsung kepada Plate apakah dirinya terlibat dalam kasus tersebut sampai tiga kali. Maka dari itu, ketika Paloh melihat Plate diborgol, ia langsung mengingat anak hingga cucu eks Sekjen NasDem tersebut.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI DKI Jakarta Elva Farhi Qolbina membenarkan kabar bahwa Ketua Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta Anggara Wicitra Sastroamidjojo mengundurkan diri dari partai berlogo mawar tersebut.

Selain Ara, Idris Ahmad juga dikabarkan mengundurkan diri. Ada pun, Ara merupakan Wakil Ketua Komisi E DPRD DKI dan Idris adalah anggota Komisi E.

Elva mengungkapkan, dua kader PSI tersebut mundur karena alasan pribadi. Meski demikian, Elva masih menunggu keduanya untuk mengirimkan surat resmi pengunduran diri kepada partai.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan kepada Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman yang semakin mesra.

Hal tersebut dapat dilihat dari berbagai kegiatan Presiden Jokowi yang didampingi Jenderal Dudung. Teranyar adalah ketika mantan Pangkostrad ini mendampingi Presiden Jokowi pada acara Puncak Penanaman Mangrove Nasional di Taman Wisata Alam (TWA) Angke Kapuk, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Senin 15 Mei 2023.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP, Deddy Yevri Sitorus, menilai, keakraban Presiden Jokowi dan KSAD tersebut merupakan hal positif. Hal ini menunjukkan tingkat kepercayaan yang meningkat dari Presiden kepada KSAD dalam menyelesaikan setiap permasalahan nasional.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Kamis 18 Mei 2023:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Surya Paloh Pernah Tiga Kali Tanya Johnny G. Plate soal Keterlibatan Kasus Korupsi BTS Kominfo

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh yakin Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) sekaligus Sekjen NasDem Johnny G. Plate tak terlibat dalam kasus korupsi penyediaan menara BTS 4G dan infrastruktur pendukung paket 1, 2, 3, 4, dan 5 BAKTI Kemenkominfo tahun 2020-2022.

Padahal, Kejaksaan Agung sudah menetapkan Plate sebagai tersangka atas kasus tersebut karena ia adalah menteri yang menginisasi proyek tersebut.

"Tapi saya confident (percaya diri) untuk dia sebenarnya tidak terseret dalam situasi seperti apa yang dialami oleh dirinya hari ini yang diborgol tadi," kata Paloh saat konferensi pers di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Rabu 17 mei 2023.

Paloh bercerita, ia pernah bertanya langsung kepada Plate apakah dirinya terlibat dalam kasus tersebut sampai tiga kali.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Wakil Ketua Komisi E DPRD DKI Mengundurkan Diri dari PSI

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI DKI Jakarta Elva Farhi Qolbina membenarkan kabar bahwa Ketua Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta Anggara Wicitra Sastroamidjojo mengundurkan diri dari partai berlogo mawar tersebut. Selain Ara, Idris Ahmad juga dikabarkan mengundurkan diri.

Adapun Ara merupakan Wakil Ketua Komisi E DPRD DKI dan Idris adalah anggota Komisi E.

"Ada memang dua nama yang menyatakan tidak lanjut dari PSI," kata Elva kdepada wartawan, Rabu 17 Mei 2023.

Elva mengungkapkan, dua kader tersebut mundur karena alasan pribadi.

"Itu juga keputusan pribadi, alasan pribadi dan partai hari ini menghargai apa keputusan yang mereka ambil," tambah Elva.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. PDIP Nilai Hubungan Presiden Jokowi dan KSAD Semakin Mesra

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan kepada Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman semakin mesra. Hal itu dapat dilihat dari berbagai kegiatan Presiden Jokowi yang didampingi Jenderal Dudung.

Teranyar adalah ketika mantan Pangkostrad ini mendampingi Presiden Jokowi pada acara Puncak Penanaman Mangrove Nasional di Taman Wisata Alam (TWA) Angke Kapuk, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Senin 15 Mei 2023.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP, Deddy Yevri Sitorus, menilai, keakraban Presiden Jokowi dan KSAD tersebut merupakan hal positif.

Hal ini menunjukkan tingkat kepercayaan yang meningkat dari Presiden kepada KSAD dalam menyelesaikan setiap permasalahan nasional.

“Itu pasti terkait tugas. Mungkin atensi khusus buat pak Dudung,” ujar Deddy.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.