Sukses

Pria di Bekasi Bunuh Istri dan Rekayasa Kematiannya Akibat Tersedak Bakso

Hanya karena kesal, seorang pria di Bekasi tega membunuh istrinya. Untuk menutupi kejahatannya tersebut, ia merekayasa kematian istrinya akibat tersedak bakso.

Liputan6.com, Bekasi - Seorang pria di Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, tega menghabisi nyawa sang istri dan merekayasa kematiannya. Perbuatan pelaku dipicu rasa kesal lantaran sering dimaki oleh istrinya.

Kapolres Bekasi, Twedi Aditya mengatakan aksi pembunuhan tersebut terjadi di kediaman pelaku, pada Jumat 5 Mei 2023 lalu. Pelaku, RSD (25) mencekik dan membekap korban, NAS (27) hingga tewas.

"Pelaku menyatakan kalau istrinya meninggal karena tersedak bakso," kata Twedi kepada awak media, Rabu (10/5/2023).

Menurutnya, pelaku dan korban sehari-harinya sering terlibat cekcok. Pelaku juga mengaku kerap dimaki korban sehingga membuatnya naik pitam.

Dan di hari nahas tersebut, pelaku nekat mencekik leher korban dan mendorong tubuhnya ke kasur. Selanjutnya pelaku membekap wajah korban dengan bantal hingga kehabisan napas.

"Pelaku membekap wajah korban hingga 10 menit lamanya," ujar Kapolres Bekasi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alasan Pelaku Rekayasa Kematian Korban

Usai mengetahui korban sudah tak bernyawa, pelaku pun panik. Karena takut perbuatannya diketahui warga, ia pun merekayasa kematian korban dengan alasan tersedak bakso.

Saat ini RSD sudah diamankan pihak kepolisian. Pelaku dijerat Pasal 44 ayat (3) UU Nomor 23 Tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga dan tindak pidana pembunuhan sebagaimana diatur dalam Pasal 338 KUHP.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini