Sukses

Hendak Siram Tanaman, Warga di Tangerang Temukan Puluhan Butir Amunisi

Warga di Perumahan Veteran, Desa Sukamanah, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, digegerkan dengan temuan puluhan butir amunisi atau peluru.

Liputan6.com, Jakarta - Warga di Perumahan Veteran, Desa Sukamanah, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, digegerkan dengan temuan puluhan butir amunisi atau peluru, dan serbuk kristal di salah satu pot tanaman milik warga, Minggu (7/5/2023).

Kasat Reskrim Polresta Tangerang Kompol Arief Nazarudin Yusuf mengatakan, penemuan bermula saat saksi hendak menyiram tanaman pada pot yang berada di area luar halaman rumahnya pada pagi hari.

"Barang-barang ini ditemukan saksi saat hendak menyiram tanamannya, pas mau pindahin pot, dia lihat ada bungkusan, dan ketika di cek berisi amunisi, dan serbuk kristal di klip bening," kata Arief.

Lalu, saksi melaporkannya ke ketua RT setempat yang ditindaklanjuti dengan laporan ke Polsek Rajeg, Polres Kota Tangerang.

Polisi yang melakukan pengecekan lokasi penemuan, langsung mengamankan bungkusan plastik yang berisi amunisi untuk senjata api jenis revolver kaliber 38 sebanyak 32 butir. Lalu, 4 plastik klip bening yang di dalamnya berisi butiran kristal putih, serta ditemukan pula 1 unit timbangan.

"Ada amunisi peluru, butiran kristal putih, timbangan, dan plastik klip kosong," ujar Arief.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Polisi Lakukan Penyelidikan Penemuan Amunisi

Saat ini, polisi telah mengamankan barang bukti tersebut ke Mapolres untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut dan pemeriksaan oleh tim uji laboratorium.

"Saat ini kami masih selidiki dan dalami temuan itu untuk pengungkapan pemilik barang-barang itu," kata Arief.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.