Sukses

Prasetio Edi Sentil Anak Buah Heru Budi: Tolong Hargai DPRD DKI Jakarta

Pras mengungkapkan, ada jajaran Heru Budi yang tidak ingin melibatkan DPRD dalam menjalankan program-program kerja Pemprov DKI.

 

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPRD Prasetio Edi Marsudi meminta jajaran Pemprov DKI Jakarta untuk menghormati tiga fungsi yang dimiliki legislatif. Tiga fungsi itu adalah fungsi legislasi yang berkaitan dengan pembentukan peraturan daerah, fungsi anggaran, dan fungsi pengawasan.

"Saya sedikit nyentil kepada anak buah Pak Gubernur bahwa saya punya fungsi, tiga fungsi itu tolong dihargai," kata Pras saat halalbihalal bersama Forkopimda di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (2/5).

Pras mengungkapkan, ada jajaran yang tidak ingin melibatkan DPRD dalam menjalankan program-program kerja Pemprov DKI.

"Penjabat gubernur punya sembilan fraksi, bukan punya eksekutif. Jadi punya sembilan fraksi di DPRD. Jadi mohon kiranya teman-teman DPRD bisa dilayani yang punya kepentingan dengan masyarakat," ujar Pras.

Di kesempatan terpisah, Pras menjelaskan bahwa ada pejabat Pemprov yang mengotak-ngotakan sehingga tidak bisa bekerja sama dengan kompak dengan DPRD.

"Ya ada lah. Harus kerja sama yang baik lah. Jangan memeta-metakan, mengotak-kotakan kan akhirnya ngga bisa fungsi," tambah Pras.

 Maju Caleg DPR RI

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi mengaku akan mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI pada Pemilihan Calon Legislatif 2024 mendatang.

"Periode besok (saat pemilihan umum/Pemilu 2024), saya maju ke DPR RI," kata Prasetio saat halalbihalal bersama Forkopimda di Gedung DPRD DKI, Rabu (3/5).

Pria yang biasa disapa Pras ini berujar, ia akan menjadi calon anggota DPR daerah pemilihan (dapil) 2 DKI meliputi Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, dan luar negeri. 

Adapun alasan ingin menjadi anggota DPR, kata Pras, karena ingin menambah ilmu.

"Mau mengasah, menambah, ilmu," ujar politisi PDIP itu.

Sebagai informasi, Pras telah menjabat sebagai Ketua DPRD DKI Jakarta selama dua periode atau sejak 2014.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prasetio Bekerja 4 Gubernur DKI Jakarta

Dengan jabatan itu, ia sudah bekerja dengan empat Gubernur mulai dari Presiden Joko Widodo, Basuki Tjahaya Purnama (Ahok), Djarot Saiful Hidayat, dan Anies Baswedan.

Pras juga sempat beberapa kali menempati posisi strategis. Ia pernah menjabat Sekretaris DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta, Ketua Bidang Kemitraan KONI DKI Jakarta.

Selain itu, Pras juga menjabat sebagai Ketua Dewan Penasihat KA KNPI DKI Jakarta, dan Ketua Banteng Muda Indonesia (BMI) DKI Jakarta. 

 

Reporter: Lydia Fransisca/Merdek.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.