Sukses

Rumah AKBP Achiruddin Hasibuan Digeledah, Polisi Cek Kebenaran Adanya Moge Harley Davidson dan Jeep Rubicon

Direskrimum Polda Sumut dan Kabid Propam Polda Sumut pun sambangi kediaman AKBP Achiruddin Hasibuan pada hari ini, Rabu (26/4/2023).

Liputan6.com, Jakarta Polisi turut menelusuri barang-barang mewah yang dimiliki oleh AKBP Achiruddin Hasibuan. Direskrimum Polda Sumut dan Kabid Propam Polda Sumut pun sambangi kediaman AKBP Achiruddin Hasibuan pada hari ini, Rabu (26/4/2023).

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Hadi Wahyudi menerangkan, pihaknya terus mendalami informasi-informasi yang beredar di media sosial.

Diketahui, AKBP Achiruddin Hasibuan kerap pamerkan kendaraan mewah seperti motor Harley Davidson dan mobil Jeep Rubicon.

"Itu kan terus informasi di medsos adanya kepemilikan barang barang mewah kendaraan motor Harley, Rubicon. Iya itu yang mau dicek sama Pak Direskrimum dan Kabid Propam," ujar dia saat dihubungi, Rabu (26/4/2023).

Pemilik akun Twitter @p4c3n0g3 pada Selasa, 25 April 2023, mengunggah foto rumah AKBP Achiruddin Hasibuan yang menjadi lokasi penganiayaan oleh Aditya Hasibuan terhadap Ken Admiral. Dalam foto itu terlihat sebuah mobil Rubicon yang parkir di garasi rumah mewah tersebut.

"Rumahnya. Tempat kejadian pemukulan pas di pagar yang ada bintangnya itu. Btw, ada Rubicon parkir di dalam. Mario Dandy all over again," tulis keterangan cuitan tersebut.

Selain Rubicon, juga ada motor gede atau moge Harley Davidson di garasi rumah tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dalami soal Penggunaan Senjata Api oleh Aditya Hasibuan

Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumut bersama Kabid Propam Polda Sumut menggeladah kediaman AKBP Achiruddin Hasibuan di Medan, Sumut pada Rabu (26/4/2023).

Hal ini buntut penganiayaan yang dilakukan oleh anaknya, Aditya Hasibuan alias AH terhadap Ken Admiral.

Sebagaimana isu yang beredar, Aditya Hasibuan alias AH sempat menodongkan senjata api ke arah korban, Ken Admiral. Adapun, salah satu tujuan penggeledahan guna mencari barang bukti tersebut.

"Tindak lanjut dari proses penyidikan untuk (mendalami). Karena ada informasi yang berkembang terkait dengan yang bersangkutan atau anaknya menodongkan senjata api, kita ingin memfaktakan betul tidaknya ada senjata itu," kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Hadi Wahyudi saat dihubungi, Rabu (26/4/2023) malam.

Hadi menerangkan, Ditreskrimum Polda Sumut, Kabid Propam Polda Sumut didampingi Inspektorat Pengawasan Daerah polda Sumut menyambangi kediaman AKBP Achiruddin Hasibuan pada pukul 16.00 WIB. Penggeledahan pun masih berlangsung sampai pukul 19.20 WIB.

"Masih berlangsung penggeledahan. Tadi dari jam 4 sore dimulainya," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.