Sukses

Penampakan Kemacetan Panjang di Jalur Puncak Bogor Siang Ini

Lalu lintas menuju Puncak, Kabupaten Bogor, terpantau macet hingga Senin siang atau di hari ketiga libur Lebaran Idul Fitri.

Liputan6.com, Jakarta Lalu lintas menuju Puncak, Kabupaten Bogor, terpantau macet hingga Senin siang atau di hari ketiga libur Lebaran Idul Fitri.

Pantauan Liputan6.com pukul 13.45 WIB, terjadi kemacetan di sejumlah ruas jalan arteri maupun jalan tol, meskipun sampai saat ini masih diberlakukan one way mengarah Puncak.

Antrean panjang terjadi di jalan Tol Jagorawi mengarah Puncak, mulai dari KM 40 hingga KM 48 atau Simpang Gadog. Lalu lintas dari arah Jakarta tersendat lantaran adanya pertemuan arus kendaraan dari arah Jalan Raya Ciawi.

Kemacetan yang mengular di jalan tol itu menyebabkan kendaraan roda empat maupun bus hanya bisa bergerak maju perlahan.

Kondisi serupa juga terjadi di Jalan Raya Ciawi mengarah Puncak. Bahkan, sesekali kendaraan harus berhenti dalam beberapa menit sebelum akhirnya kembali jalan perlahan.

Sementara untuk kendaraan roda dua masih bisa melintas melewati sela-sela kendaraan roda empat.

Kepadatan juga dilaporkan terjadi di simpang Pasir Muncang sampai dengan Simpang Megamendung. Kendaraan hanya bisa melaju dengan kecepatan rendah.

Penampakan kemacetan juga terjadi di kawasan Pasar Cisarua - Simpang Taman Safari Bogor - Parung Kaleng.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ada 40 Ribu Kendaraan Mengarah ke Puncak

Selanjutnya, kemacetan terjadi di Simpang Cikopo sampai dengan kawasan Gunung Mas.

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin mengatakan hingga pukul 14.00 WIB terpantau masih terjadi kepadatan kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak. Kepadatan disebabkan karena terjadi peningkatan volume kendaraan.

"Diperkirakan hari ini ada 40 ribu kendaraan baik roda dua empat maupun bus yang mengarah ke Puncak," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.