Sukses

HUT ke-71 Kopassus, Prabowo Subianto: Terus Siap, Setia, dan Berani Jaga NKRI

Prabowo Subianto meyakini, Kopassus akan semakin siap, selalu setia dan menjadi yang paling pemberani dalam menjalankan setiap misi atas nama TNI.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto mengucapkan HUT ke-71 Kopassus (Komando Pasukan Khusus) yang diperingati setiap tanggal 16 Juli. Sebagai mantan Danjen Kopassus tahun 1996, Prabowo Subianto mendorong semangat kepada seluruh pasukan Kopassus untuk tetap Siap, Setia, dan Berani.

"Komando! Saya Prabowo Subianto Letnan Jenderal TNI Purn Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus Ke-15, mengucapkan Selamat Ulang Tahun Komando Pasukan Khusus ke-71 seluruh rakyat Indonesia bangga padamu," ujar Prabowo seperti dikutip dari siaran video Minggu (16/4/2023).

Prabowo meyakini, Kopassus akan semakin siap, selalu setia dan menjadi yang paling pemberani dalam menjalankan setiap misi atas nama TNI.

"Terus semangat, siap, setia, berani di manapun Anda bertugas. Jaga Indonesia agar Indonesia kuat, adil, dan makmur. Indonesia terus maju, berani, benar, berhasil," tegas Prabowo.

HUT Kopassus tahun ini mengangkat tema 'Kopassus Ku, Kopassus Kita, Kopassus Patriot dan Kopassus Untuk Indonesia' semakin menguatkan Kopassus Indonesia.

Prabowo pun meneriakkan jargon khas Kopassus sebagai bentuk penyemangat dalam rangka memperingati HUT ke-71 Kopassus.

"Komando! Komando! Komando!" seru Prabowo di akhir video ucapannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

HUT ke-77 TNI AU, Prabowo Subianto: Kita Bertekad Berikan Alat-Alat Terbaik

Sebelumnya, Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menghadiri peringatan HUT ke-77 TNI AU yang diselenggarakan di Landasan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur Minggu 9 April 2023.

Dalam kesempatan itu, Prabowo Subianto bertekad akan terus memberikan Alat Utama Sistem Senjata Tentara Nasional Indonesia (Alutsista) yang terbaik.

"Kita bertekad memberi mereka alat-alat yang terbaik," ucap Prabowo usai peringatan HUT ke-77 TNI AU, Minggu (9/4/2023).

Usai menyaksikan seluruh rangkaian termasuk atraksi yang dipamerkan oleh prajurit TNI AU, dia menilai satuan militer Angkatan Udara memiliki semangat yang luar biasa.

"Kita membutuhkan Angkatan Udara yang kuat dan kita bertekad membangun agar Angkatan Udara yang kuat," tegas dia.

Sebelumnya, dalam pidatonya Panglima TNI Yudo Margono menyebutkan, sebagai garda terdepan yang melindungi Tanah Air, TNI AU diminta selalu siap untuk menghadapi berbagai krisis yang mengancam bangsa. Dia juga menyinggung bagaimana kondisi Indonesia ketika dihantam pandemi hingga invasi Rusia ke Ukraina.

"Komitmen TNI AU menghadapi ancaman yang semakin kompleks, terus bersikap profesional karena ancaman terus ada, terus berlatih," tegas dia.

HUT TNI AU kali ini mengusung tema profesional, modern dan tangguh. Sejalan dengan tema itu pula, Yudo meminta prajurit TNI kian beradaptasi dengan perkembangan zaman dan teknologi.

"Secara bertahap melanjutkan pembangunan agar menjadi TNI AU yang modern yang siap," jelas dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.