Sukses

Anaknya Kemudikan Mercy dan Tabrak Pelajar, Karo Ops Polda NTB: Biarkan Hukum yang Bicara

Karo Ops Polda NTB Kombes Pol Abu Bakar Tertusi menyerahkan sepenuhnya penyelidikan kasus anaknya yang mengemudikan Mercedes Benz dengan pengendara sepeda motor kepada Satlantas Polres Metro Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Karo Ops Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) Kombes Pol Abu Bakar Tertusi angkat bicara atas kasus kecelakaan yang menimpa anaknya, MM (18). Dia menyerahkan sepenuhnya penyelidikan kasus anaknya yang mengemudikan Mercedes Benz dengan pengendara sepeda motor kepada Satlantas Polres Metro Jakarta Selatan.

MM turut terlibat tabrakan dengan pengendara sepeda motor di sekitar jalan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Akibat kecelakaan tersebut, pengendara sepeda motor MS (19) meninggal dunia dan SB (19) terluka.

"Semua proses hukum sudah ditangani Satlantas Polres Jaksel, biarkan hukum yang bicara saja," kata Abu Bakar saat dihubungi, Selasa (4/4/2023).

Abu Bakar pun memberikan doa terbaik untuk sang anak dalam menghadapi proses hukum yang sedang bergulir. Atas kasus kecelakaan yang turut memakan korban jiwa.

"Saya hanya bisa berdoa. Ananda kami diberikan yang terbaik dari Allah SWT," ucapnya.

Sementara itu, polisi akan menggelar perkara memastikan ada tidaknya pidana dalam kecelakaan yang melibatkan pengemudi Mercy tersebut pada hari ini.

"Akan dilakukan gelar perkara pada peristiwa ini untuk menentukan peristiwa ini naik atau tidaknya ke proses penyidikan (ditemukan unsur pidana)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu kepada wartawan, di Jakarta, Senin 3 April 2023.

Proses gelar perkara nanti, lanjut Trunoyudo, dilakukan usai penyidik mengumpulkan berbagai keterangan dari 10 saksi yang telah diperiksa dalam proses penyelidikan.

"Yang sudah dilakukan pemeriksaan di sini adalah 10 orang. yang pertama adalah (inisial) MMI, kemudian yang kedua ada AD, ketiga ada MRD, keempat ada MRA, kelima ada LDN, keenam N, ketujuh MRS, dan kedelapan RAW, kesembilan JKA , dan ke 10 adalah SBA," sebutnya.

"Semua pada konteks proses pemeriksaan adalah proses verbal pengambilan keterangan yang tentunya langkah-langkah berikutnya terkait dengan proses ini ada di PMJ," tambah dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Polda Metro: Proses Penyelidikan Kecelakaan Profesional

Trunoyudo menyampaikan bahwa semua proses telah dilakukan sesuai prosedur dan profesional dengan mendasari SOP penyelidikan. Bersamaan melibatkan segala unsur pengawasan dalam proses gelar perkara nantinya.

"Ini juga melibatkan dari Wasidik atau pengawasan penyidikan untuk besok dilakukan penggelaran terkait dengan proses verbal yang sudah didapat dan juga alat-alat bukti yang didapat oleh penyidik lalu lantas. Kemudian akan ditentukan besok," bebernya.

MM merupakan anak artis senior sekaligus model, Ira Riswana dan Karo Ops Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) Kombes Abu Bakar Tertusi. Ia terlibat kecelakaan sampai menewaskan MS (19) yang tengah berboncengan dengan dan SB (19).

Kecelakaan itu diduga karena, MS dan SB turut menerobos lampu merah. Sehingga MM yang mengemudikan mobil kala itu menabrak kendaraan motor yang ditumpangi mereka berdua di Jalan Margasatwa, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu dini hari 12 Maret 2023.

Kecelakaan ini pun masih ditangani Satlantas Polres Metro Jakarta Selatan dalam masih proses penyelidikan. Dengan masih mencari barang bukti, untuk proses gelar perkara yang akan berlangsung pekan ini.

"Dalam waktu dekat mungkin di minggu depan ya, maksudnya Senin, Selasa, atau Rabu ini, kami akan melakukan gelar perkara dengan melibatkan Propam, Wasidik, Bidkum, dan juga Itwasda selaku pengawas," kata Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Bayu Marfiando, dikutip Senin 3 April 2023.

 

 

Reporter: Bachtiarudin Alam

Sumber: Merdeka.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.