Sukses

Posko Terpadu Terminal Kampung Rambutan Siap Layani Pemudik Lebaran 2023

Pengelola Terminal Terpadu Kampung Rambutan siap melayani para penumpang yang akan mudik Lebaran 1444 Hijriah

Liputan6.com, Jakarta Pengelola Terminal Terpadu Kampung Rambutan siap melayani para penumpang yang akan mudik Lebaran 1444 Hijriah. Pengelola mempersiapkan sarana dan prasarana, termasuk pendirian posko terpadu.

"Kita sudah melakukan pemeriksaan pra ramp check atau uji kelayakan kendaraan angkutan umum yang akan digunakan pada angkutan lebaran nanti," kata Kepala Terminal Kampung Rambutan Yulza Romadhoni ketika dikonfirmasi di Jakarta, Minggu (2/4/2023) seperti dilansir Antara.

Pengecekan kendaraan itu dilakukan sejak 13 Maret hingga 13 April 2023, yang bekerja sama dengan Unit Pengelola Pengujian Kendaraan Bermotor (UP PKB) Pulogadung.

Tak hanya itu, pihaknya juga akan melakukan pengecekan fisik kepada para pengemudi bus untuk memastikan pengemudi dalam keadaan prima.

"Kami juga melakukan pengecekan kesehatan pengemudi setiap bulan. Saat ini pengecekan kesehatan pengemudi tengah berlangsung hingga Senin (3 April 2023)," kata Yulza.

Selain itu, pengelola Terminal Kampung Rambutan juga akan mendirikan posko terpadu untuk memberikan layanan kepada penumpang.

"Kita akan dirikan satu posko terpadu yang terdiri atas personel kepolisian, TNI, Dishub dan instansi lainnya. Kita juga akan siapkan tim medis untuk membantu penumpang yang sakit," ucap Yulza.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemudik Diprediksi Meningkat pada Pekan Ketiga Ramadhan

Yulza memprakirakan jumlah penumpang akan meningkat pada pekan ketiga bulan Ramadhan dibandingkan hari biasanya, namun dia tidak bisa memprediksi berapa jumlah penumpang di Terminal Kampung Rambutan.

"Belum bisa diprediksi karena ini belum masuk angkutan Lebaran mungkin pada saat memasuki libur sekolah. Pekan ketiga Ramadhan. Kita lihat fluktuasi dan pergerakan penumpangnya," ujarnya.

Namun demikian, tambah dia, jumlah penumpang juga diprakirakan sedikit meningkat dibandingkan tahun lalu karena instansi pemerintah mengadakan program mudik gratis bagi masyarakat.

"Ini pastinya akan mempengaruhi terhadap jumlah penumpang reguler pada mudik lebaran nanti," kata Yulza.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.