Sukses

Gibran Tertawa soal Kaesang Diminta Maju di Pilwakot Depok, PKS Berharap

Putra Presiden Joko Widodo atau Jokowi kembali ramai jadi perbincangan publik. Kali ini nama Kaesang Pangarep muncul di dunia maya, disebut akan maju sebagai wali kota Depok, Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta Putra Presiden Joko Widodo atau Jokowi kembali ramai jadi perbincangan publik. Kali ini nama Kaesang Pangarep muncul di dunia maya, disebut akan maju sebagai wali kota Depok, Jawa Barat.

"Kaesang untuk Wali Kota Depok yang Ceria" begitulah poster yang beredar di dunia maya, yang diunggah oleh relawan Ganjar Pranowo Center (GP Center).

sang kakak, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, hanya tertawa merespons munculnya poster tersebut.

Meski demikian, PKS menyambut baik dan berharap Kaesang bisa maju di ajang Pilkada 2024 itu. "Bagus ini. Anak muda memang harus berani tampil dan memimpin," kata Ketua Bidang Humas DPP PKS Ahmad Mabruri kepada wartawan, Kamis (30/3/2023).

Mabruri berharap Kaesang bersedia maju bertarung di Kota Depok. PKS menunggu kesiapan Kaesang.

"Mudah mudahan mas Kaesang bersedia. Kita tunggu kesiapan mas Kaesang," kata Mabruri.

Namun, PKS belum mau menyatakan apakah tertarik mengusung Kaesang atau tidak. Mabruri mengatakan, PKS fokus Pilpres 2024 lebih dahulu daripada pilkada.

"PKS fokus Pilpres dulu," ucapnya.

Sebelumnya, Gibran juga tidak tahu jika kabar tersebut ramai mendapatkan tanggapan di media sosial. "Yo sip. Tanya Kaesang ya," ucapnya.

Saat ditanyakan apakah akan memberi restu atau dukungan kepada adik bungsunya itu, Gibran tegas menolak. "Ora (tidak)!" tegasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Respon Gibran soal Kabar Kaesang Diminta Maju di Depok

Sebelumnya, Wajah Kaesang Pangarep, putra Presiden Jokowi, tiba-tiba muncul dalam sebuah poster bertuliskan "Kaesang untuk Wali Kota Depok yang Ceria". Poster tersebut sontak mengundang reaksi yang beragam dari warganet. Usut punya usut, poster tersebut ternyata dibuat relawan Ganjar Pranowo Center (GP Center).

"Yuk sudah saatnya merubah kota depok untuk menjadi lebih baik dan ceria guys, capek puluhan tahun ngeliat tata ruang kota depok yg semrawut dan suram, bagaimana mas @gibran_tweet dan pak @jokowi merestuikah kalo mas kaesang @kaesangp jadi walikota depok?," tulis pemilik akun @binyowijaya mengutip cuitannya dengan poster Kaesang untuk Walikota Depok di media sosial Twitter, Rabu (29/3/2023).

Banyak warganet yang kemudian mengomentari cuitan satu ini. Tak sedikit warganet yang setuju untuk mengusung Kaesang maju menjadi Walikota Depok. Ada pula warganet yang tak setuju. Sementara itu, sang kakak, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, hanya tertawa merespons munculnya poster tersebut.

Menanggapi poster Kaesang Wali Kota Depok, Pengurus DPC PDI Perjuangan mengaku belum memikirkan Pilkada Kota Depok 2024, namun tengah memikirkan persoalan yang dibutuhkan masyarakat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.