Sukses

Disinggung soal Koalisi di Pilpres 2024, Yusril: PBB Belum Bersikap

Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra, mengaku safari politiknya ke markas-markas partai hanya sebatas silaturahmi dan bukan memperbincangkan soal koalisi.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra, mengaku safari politiknya ke markas-markas partai hanya sebatas silaturahmi dan bukan memperbincangkan soal koalisi.

Diketahui, sebelum mendatangai Kantor DPP PKB pada hari ini, Yusril tercatat sudah merapat ke Kantor DPP PPP dan akan menyambangi Golkar pada pekan depan.

“(Koalisi?) buru-buru amat? hehe,” kata Yusril saat menjawab pertanyaan awak media di Kantor DPP Kantor PKB Jakarta, Kamis (16/3/2023).

“Tapi PBB betul belum menetapkan koalisinya sampai hari ini,” jawab Yusril.

Yusril mengaku, PBB sampai hari ini belum menentukan sikap. Sebab menurut dia, koalisi yang terbentuk dari sejumlah partai saat ini baru benar-benar akan mengerucut saat PDIP sudah mulai bergerak.

“Saya katakan seperti beberapa hari lalu, koalisi baru akan benar terbentuk saat PDIP bersikap, jadi keputusan PDIP akan menentukan koalisi yang lain,” tegas dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harap Koalisi PDIP akan Munculkan 3 Paslon

Yusril berharap, koalisi PDIP akan memunculkan tiga pasang calon. Dia yakin dengan tiga pasang calon maka Pemilu 2024 tidak akan setegang periode sebelumnya yang hanya memunculkan dua pasang calon.

“Saya kira akan ada 3 pasang calon, kalau ada 3, pemilu akan lebih smooth ketimbang 2 pasang seperti kemarin, dan saya berpendapat dari calon yang ada ini kita sudah kenal rekam jejaknya,” dia menutup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.