Sukses

Jokowi Akan Bagikan Bansos hingga Sertifikat Tanah di Hari Kedua Kunjungannya di Jateng

Presiden Joko Widodo atau Jokowi melanjutkan rangkaian kunjungan kerja hari kedua di Provinsi Jawa Tengah (Jateng), Jumat (10/3/2023).

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi melanjutkan rangkaian kunjungan kerja hari kedua di Provinsi Jawa Tengah (Jateng), Jumat (10/3/2023). Jokowi akan mengunjungi pasar di Kabupaten Blora hingga membagikan sertifikat tanah kepada masyarakat.

Berdasarkan siaran pers Sekretariat Presiden, Jokowi diagendakan mengawali kegiatan pada pagi hari, dengan mengunjungi pasar di Kabupaten Blora untuk membagikan sejumlah bantuan sosial (bansos) bagi para pedagang dan masyarakat yang ada di sana.

Setelahnya, Jokowi dijadwalkan menuju Area Kesongo, Kabupaten Blora untuk menyerahkan sertifikat tanah untuk rakyat serta Surat Keputusan (SK) Perhutanan Sosial dan SK Tanah Objek Reforma Agraria (TORA) kepada para penerima.

Dalam kunjungannya ini, Jokowi didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Sebelumnya, Jokowi melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Kebumen Jawa Tengah, Kamis 9 Maret 2023. Jokowi meninjau Panen Raya Padi bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Dia juga meresmikan Tambak Budidaya Udang Berbasis Kawasan di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Dia mengatakan tambak seluas 60 hektare ini ditargetkan dapat menghasilkan 40 ton udang per hektarenya.

"Di tambak udang yang berbasis kawasan ini telah diselesaikan ini kurang lebih 60 hektar yang akan menghasilkan udang 1 hektarnya kurang lebih kita harapkan di atas 40 ton," kata Jokowi sebagaimana disiarkan di Youtube Sekretariat Presiden, Kamis (9/3/2023).

Setelah itu, Jokowi bersama Prabowo dan Ganjar mengunjungi Pasar Petanahan di Kabupaten Kebumen, Provinsi Jawa Tengah. Selain untuk mengecek harga kebutuhan pokok, Jokowi juga membagikan bantuan sosial bagi para pedagang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jokowi Beli Baju Koko Saat di Kebumen

Saat mengunjungi Pasar di Kebumen, Jokowi menyempatkan membeli baju koko dari salah satu pedagang. Sementara itu, Prabowo berbelanja peci seharga Rp150 ribu.

Selanjutnya, Jokowi mengunjungi Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Surakarta, Kota Surakarta, Provinsi Jawa Tengah. Dia mengimbau kepada seluruh wajib pajak agar dapat segera menyampaikan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) hingga tanggal 31 Maret 2023.

Jokowi menyebut bahwa penerimaan negara dari pajak nantinya akan digunakan untuk mendorong pembangunan Tanah Air. Mulai dari, subsidi BBM, dana desa, bantuan sosial (bansos), hingga pembangunan jalan.

"Penerimaan negara dari pajak kita harapkan bisa nanti kita pakai untuk subsidi bbm, subsidi listrik, subsidi pupuk, untuk dana desa, untuk bantuan sosial, untuk membangun jalan, untuk membangun pelabuhan, untuk memperbaiki jalan, itu semuanya dari penerimaan pajak yang kita dapatkan," tegas Jokowi dikutip dari siaran pers Sekretariat Presiden, Kamis (9/3/2023).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.