Sukses

Penyidik Gali Sosok APA, Orang yang Diduga Bikin Emosi Mario Dandy hingga Aniaya David Ozora

Mario Dandy Satriyo (20) diperiksa secara maraton terkait kasus penganiayaan terhadap Cristalino David Ozora Latumahina. Salah satu yang digali penyidik dari pemeriksaan hari ini, Kamis (9/3/2023), yakni terkait sosok berinisial APA.

Liputan6.com, Jakarta - Mario Dandy Satriyo (20) diperiksa secara maraton terkait kasus penganiayaan terhadap Cristalino David Ozora Latumahina. Salah satu yang digali penyidik dari pemeriksaan terhadap Mario Dandy Satriyo hari ini, Kamis (9/3/2023), yakni terkait sosok berinisial APA.

Penasihat hukum Mario Dandy Satriyo, Dolfie Rompas menerangkan sejumlah hal digali penyidik, salah terkait APA.

Sosok APA beberapa kali dituangkan oleh kliennya ke dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP). Bahkan, pada pemeriksaan kali ini, APA kembali disingggung.

"Ada (pertanyaan soal APA), pas pemeriksaan kemarin. Hari ini juga sempat ditanya terkait APA, yaitu terkait dengan cerita ini berawal dari siapa kan sebelumnya sudah dirilis oleh Polres Selatan," kata Dolfie di Polda Metro Jaya.

Dolfie mengatakan, APA merupakan teman baik kliennya. Hampir sepantaran dengan Mario.

Menurut Dolfie, cerita tentang perlakuan tidak baik David Ozora itu pun diperoleh Mario dari APA. Mereka berdua membahas saat bertemu di suatu tempat. Dolfie sendiri enggan membocorkan lokasi pertemuan itu.

"APA itu teman dari Mario memiliki hubungan baik. Hubungan pertemanan baik dari Mario," ujar Dolfie.

Dolfie mengatakan alasan penyidik memeriksa kliennya kemungkinan untuk mendalami APA. Di samping menelusuri hal-hal lain.

"Tidak juga, tapi beberapa hal. Salah satunya itu. Bisa jadi (menggali peran APA). Tanya ke penyidik," ujar Dolfie.

Selain itu, Dolfie enggan berspekulasi adanya sosok tersangka lain dalam kasus ini. Dia menyerahkan sepenuhnya proses hukum kepada kepolisian.

"Tersangka baru kita belum tahu, jadi itu kan dari penyidik. Kita belum dapat informasi juga seperti apa," ujar Penasihat hukum Mario Dandy ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cerita dari APA Bikin Darah Mario Mendidih

Kasus penganiayaan Cristalino David Ozora melibatkan sejumlah saksi kunci salah satunya cewek dengan inisial APA alias saksi APA yang hingga kini masih misterius meski telah diperiksa aparat.

Berbagai sumber menyebut APA diduga mengabari Mario Dandy bahwa David melakukan hal yang kurang patut terhadap AG. Gara-gara kabar ini, darah Mario Dandy "mendidih". Emosinya meledak dan diduga berujung melakukan penganiayaan terhadap David.

Ditemui di Polda Metro Jaya Jakarta, Rabu (8/3/2023), Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Hengki Haryadi, mengatakan tidak menutup kemungkinan APA dikonfrontasi dengan para tersangka.

"Kalau kami butuhkan untuk pemeriksaan, kami akan periksa kembali di Polda Metro Jaya. Akan kami panggil (saksi APA), kami konfrontasi dengan beberapa tersangka," Hengki menjelaskan.

Penasihat hukum Mario Dandy, Dolfie Rompas sebelumnya menyebutkan satu hal yang digali penyidik dalam pemeriksaan kemarin adalah obrolan Mario Dandy Satriyo dengan wanita berinisial APA.

"Terkait kronologi, ada sih satu keterangan lagi yang ditambahkan dengan masalah penyampaian dari APA itu. Jadi ditanya lagi, awalnya siapa sih yang menceritakan, yang menyampaikan berinisial APA," kata Dolfie Rompas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.