Sukses

Tengkorak Wanita Ditemukan di Kaki Gunung Salak Bogor

Sesosok jasad wanita tanpa identitas ditemukan sudah menjadi tengkorak di kaki Gunung Salak tepatnya di Blok Kalimati, Desa Sukajadi, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor pada Selasa (7/3/2023) siang.

Liputan6.com, Jakarta Sesosok jasad wanita tanpa identitas ditemukan sudah menjadi tengkorak di kaki Gunung Salak tepatnya di Blok Kalimati, Desa Sukajadi, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor pada Selasa (7/3/2023) siang.

Kapolsek Tamansari Iptu Agus Hidayat mengatakan jasad wanita itu ditemukan dalam kondisi masih menggunakan pakaian yang lengkap.

"Memakai baju kaos warna hitam, celana jean stretch warna biru. Namun kepala dan sebagian anggota tubuh lainnya sudah jadi tengkorak," ucap Agus, Rabu (8/3/2023).

Selain itu, petugas menemukan sandal, payung warna hitam dan topi di lokasi penemuan mayat tersebut.

Agus mengatakan masih menunggu hasil otopsi dan identifikasi dari pihak dokter forensik RSUD Leuwiliang," kata dia.

Mayat wanita itu pertama kali ditemukan oleh Ajum (43) ketika sedang memperbaiki pipa saluran air bersih di jalur Blok Kalimati, sekitar pukul 12.30 WIB.

Saat ditemukan, mayat perempuan ini sudah menjadi tengkorak di ODTWA Curug Nangka Blok Kalimati, Desa Sukajadi, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor.

Ajum kemudian melaporkan penemuan mayat tersebut ke petugas Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS).

Polisi hutan, anggota Babinsa dan Babinkamtibmas yang menerima laporan itu langsung bergegas bersama warga menuju lokasi untuk melakukan evakuasi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Ditemukan Identitas

Kepala Resort PTN Wilayah Gunung Salak 2, Sukiman mengatakan mayat tersebut diduga berjenis kelamin perempuan. Hal itu diketahui dari jenis pakaian serta sandal yang dikenakannya.

Saat ditemukan kondisi jasad wanita itu sudah menjadi tengkorak sedang dalam posisi terlentang di aliran kali kecil, namun pakaian yang dikenakan terlihat masih utuh.

"Pada jasad itu memakai baju kaos warna hitam, celana jeans stretch warna biru, serta memakai sendal dan topi. Di dekat mayat itu ada payung," ujar polisi hutan ini.

Sukiman mengatakan, tidak ditemukan identitas di saku celana maupun di sekitar lokasi kejadian.

"Tidak ditemukan identitasnya. Dan diduga sudah meninggal sekitar satu bulan yang lalu," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.